Stray Kids. (Sumber foto: JYP Entertainment)

Stray Kids Cetak Rekor Pre-Order Album 5 Star, Tembus 4,9 Juta Kopi

30 May 2023   |   17:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah persiapan untuk merilis album ketiga mereka, Stray Kids tampaknya sudah mencetak rekor. Album studio boy group asuhan JYP Entertainment yang akan datang, 5 Star, mencapai 4,93 juta preorder pada 30 Mei, tiga hari sebelum perilisan resmi.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh Naver dan mengutip Soompi, angka penjualan ini menjadi rekor terbaru di antara pre-order album K-Pop sejauh ini. Sebelumnya, grup Seventeen berhasil mencetak rekor untuk mini album FML dengan total preorder 4,64 juta kopi serta BTS yang mencetak rekor preorder untuk album MOTS:7 (4,02 juta kopi) dan MOTS: Persona (3,02 juta kopi).

Baca juga: Putus Kontrak dari SPIRE Entertainment, OMEGA X Tetap Eksis di Industri Musik K-Pop

Album 5 Star baru akan dirilis dalam beberapa hari mendatang atau tepatnya pada 2 Juni 2023 pukul 13.00 waktu setempat. Perilisan album studio tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran video klip S-Class yang menjadi lagu utama.

Untuk Genhype yang belum familiar dengan sistem ini, album yang dijual dalam sesi pre-order adalah album yang diproduksi sebelum dirilis secara resmi. Biasanya, jumlah album yang diproduksi berdasarkan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah jumlah pesanan dari para penggemar.

Dikutip dari laman straykidsshop.com, dari delapan versi album 5 Star, tercatat lima di antaranya telah terjual habis. Sementara sisanya masih dapat dibeli. Abum itu adalah versi terbatas, versi terbatas dengan tanda tangan, versi A dengan tanda tangan, versi B dengan tanda tangan, dan versi C dengan tanda tangan.

Kemudian, versi yang masih tersedia adalah versi A, versi B, dan versi C tanpa tanda tangan dari para anggotanya. Masih dalam laman yang sama, album lima bintang tersebut merupakan karya dari grup tersebut setelah dua album yang pernah dirilisnya menduduki posisi pertama Billboard 200 berturut-turut.
 

Album versi terbatas berisi seperti photobook; CD; photocard yang dipilih secara acak sebanyak 2 dari 24; OOTD mini poster yang akan dipilih secara acak 1 dari 8; sticker set sebanyak 2 lembar; dan sebagainya. Sementara itu, versi eksklusif D2C berisi kartu pos yang ditandatangani secara acak oleh 1 anggota.

Tidak hanya itu, para penggemar juga hanya bisa melakukan pembelian maksimal empat kopi album. Adapun, jumlah lagu yang berada di album ketiga ini sebanyak 12 judul, yakni Hall Of Fame, S-Class, Item, Super Bowl, Topline (feat. Tiger JK), DLC, Get Lit, Collision, FNF, Youtiful, The Sound (Versi Korea), dan Mixtape : Time Out.

Harga yang dibanderol untuk masyarakat bisa memperoleh album pre-order itu adalah US$32. Selain album fisik, laman itu juga memperlihatkan bahwa boys group ini menjual album digital yang akan dikirimkan melalui surat elektronik pada 2 Juni 2023.

Album digital itu juga berisi 12 lagu dan hanya tersedia di Amerika Serikat. Kemudian, file audio yang akan dikirimkan dalam format MP3 44,1 KHZ/24-bit. Berbeda dengan album fisik, format digital ini hanya boleh dibeli sebanyak 1 oleh setiap konsumen.

Stray Kids merupakan grup dengan delapan anggota yang terdiri dari Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N (sans Woojin yang keluar sejak 2019) yang terbentuk melalui program survival kerjasama JYP Entertainment dan Mnet pada Oktober 2017.

Kesembilan anggota Stray Kids resmi debut pada Maret 2018 dengan merilis extended play (EP) yang berjudul I Am Not.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Sinopsis Film Star Syndrome Garapan Soleh Solihun yang Tayang di Bioskop Juni 2023

BERIKUTNYA

Film Bioskop Juni 2023, Detektif Jaga Jarak Angkat Dilema Keluarga Kala Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: