Drummer DAY6 Dowoon. (Dok. JYP Entertainment)

Drummer DAY6 Dowoon Kejutkan Fans dengan Teaser Digital Single

17 September 2021   |   06:58 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa sangka, drummer dari band DAY6, Yoon Dowoon, akan merilis debut solonya dalam waktu dekat. Tengah malam waktu Korea Selatan, JYP Entertainment mengumumkan kabar tersebut lewat akun Twitter resmi DAY6 bahwa digital single ini akan dirilis 27 September 2021.

Untuk debut solonya Dowoon tidak sendirian, pada proyek single digital ini dia akan berduet dengan Song Heejin, seorang solois di bawah C9 Entertainment yang juga pernah duet dengan bassist DAY6, Young K, untuk lagu Alone in This World.

Walaupun anggota DAY6 yang lain memiliki peran sebagai vokalis, di samping bermain alat musik dengan apik, Dowoon adalah satu-satunya member yang paling jarang bernyanyi.
 


Selain sulit baginya untuk membagi konsentrasi antara menjaga tempo dan bernyanyi, pada satu kesempatan dia memilih untuk menjaga irama lagu agar selalu sempurna dan memberikan spotlight ke Wonpil, Young K, Sungjin dan Jae.

Beberapa waktu lalu Dowoon mengaku bahwa dia sedang serius berlatih vokal. Dia juga memperlihatkan kebolehannya menulis lirik untuk lagu tema reality show DAY6 Even of Day: Summer Melody.

Di berbagai kesempatan, anggota DAY6 paling muda ini sesekali menunjukkan warna vokalnya yang karismatik. 

Meskipun pendek, suaranya dapat didengar di lagu-lagu DAY6 seperti Wanna Go Back, Beautiful Feeling, Emergency, Dance Dance, Only serta lagu-lagu DAY6 Even of Day yakni so this is love, Walk, dan Love Parade.

Dia juga pernah menyanyikan lagu Let it Snow (DAY6 Present Concert 2019) dan I Think About You (Every DAY6 Concert Juli 2017) secara live sambil memainkan drum.

DAY6 merilis mini album ke-7 berjudul The Book of Us: Negentropy April lalu dan sub-unit, Even of Day, meluncurkan EP terbaru Right Through Me hanya tiga bulan setelahnya di bulan Juli.

Saat ini, DAY6 sebagai band menghentikan sementara aktivitas grup mereka karena gitaris Sungjin sedang menjalani wajib militer, sementara Young K sang bassis dikonfirmasi akan melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan di bawah KATUSA pada bulan Oktober.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Bangkitkan UMKM Kreatif Melalui Transformasi Digital

BERIKUTNYA

10 Tips Sederhana Mencegah GERD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: