Tim nasional Indonesia akan menghadapi tim nasional Argentina (Sumber gambar ilustrasi: tangkapan layar laman PSSI.org)

Simak Cara Beli Tiket Indonesia vs Argentina

30 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan berlaga melawan Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Sejumlah pemain dunia dari Argentina seperti Lionel Messi dikabarkan akan datang, sehingga membuat banyak penggemar sepak bola tertarik untuk menyaksikannya.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa tiket pertandingan antara Indonesia melawan Argentina sudah dapat dibeli mulai 5 Juni 2023 bagi pemilik rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mereka dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit, virtual account, atan transfer. Demikian dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: Resmi, Berikut Detail Harga dan Kategori Tiket FIFA Matchday 2023 Indonesia vs Argentina

Sementara itu, penjualan tiket untuk publik baru akan dibuka pada 6 – 7 Juni 2023. Seluruh metode pembayaran dapat digunakan selama dua hari tersebut.

Penyelenggara menjual tiket dengan tarif yang beragam dalam beberapa kategori. Kategori VIP Barat dan Timur memiliki tarif Rp4,25 juta. Tarif Kategori 1 adalah Rp2,5 juta. Sementara kategori 2 dan 3 masing-masing memiliki tarif Rp1,2 juta dan Rp600.000.

Tarif tiket menonton tersebut sudah termasuk pajak dan biaya layanan lainnya. Nah, Genhype yang ingin membeli tiket pertandingan dapat mengakses laman www.pssi.org atau tiket.com - baik melalui website atau aplikasi mobile.

Berikut yang harus diperhatikan sebelum war tiket pertandingan antara Indonesia melawan Argentina dan menyaksikan Lionel Messi berlaga dirangkum dari berbagai sumber versi Hypeabis.id.


1. Jaringan Internet

Langkah pertama yang harus kalian pastikan adalah jaringan internet yang akan digunakan memadai untuk mengakses laman www.pssi.org atau tiket.com di website atau aplikasi mobile. Jaringan internet yang lancar akan memudahkan kalian memperoleh tiket yang diinginkan.

Jadi, pastikan kuota saat waktu pembelian tiket dimulai tersedia dan masa berlaku paket data tidak mendekati batas akhir demi menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Selain itu, genhype bisa menggunakan internet dengan sambungan kabel local area network (LAN) agar lebih stabil.


2. Jangan Gunakan Satu Device

Laman www.pssi.org atau tiket.com bisa diakses dengan menggunakan laptop, tablet, personal computer (PC), atau gawai pintar. Jadi, agar memiliki peluang yang lebih besar mendapatkan tiket pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan Argentina, kalian dapat menggunakan lebih dari satu device yang dimiliki.

Tidak ada salahnya meminta bantuan orang lain untuk berburu tiket dengan device yang berbeda guna meningkatkan kemungkinan memperolehnya.


3. Tentukan Kategori

Agar tidak bingung ketika akan membeli tiket, tentukan kategori yang diinginkan agar begitu masuk ke laman bisa langsung memilihnya. Berlama-lama akibat mengalami kebingungan saat hendak memilih tiket berpotensi diserobot oleh penonton lainnya.

Saat menentukan kategori, pertimbangkan juga dana yang dimiliki. Jangan sampai, tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibayar lantaran dana yang ada tidak cukup.


4. Saluran Resmi

Minat untuk menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Argentina pasti tinggi di dalam negeri. Bukan tanpa sebab, sepak bola adalah olahraga yang memiliki penggemar paling besar di Indonesia.

Tidak hanya itu, tim yang akan menjadi lawan tim nasional Garuda adalah tim pemenang Piala Dunia di Qatar beberapa waktu lalu. Jadi, kedatangannya juga akan menambah minat para penggemar olahraga yang dimainkan oleh 11 orang tim itu. Selain itu, di tim tersebut juga terdapat bintang dunia seperti Lionel Messi yang memang memiliki banyak penggemar di dalam negeri.

Kondisi itu bisa saja dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang berhasil meraih tiket dalam jumlah banyak dan dijual kembali kepada individu yang tidak memperoleh tiket. Namun, tidak menutup kemungkinan, kondisi tersebut juga dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan melakukan penipuan. Jadi, Genhype lebih baik menggunakan saluran penjualan resmi daripada membelinya dari sumber-sumber tidak resmi.

Baca juga: Lionel Messi Dipastikan Ikut Laga Argentina vs Indonesia di GBK Jakarta

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Motor Listrik Alva Cervo Meluncur, Yuk Cek Speknya

BERIKUTNYA

Grafik Perjalanan Kereta Api 2023 Berlaku 1 Juni, Cek Update Operasional KRL Jabodetabek Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: