Pemandangan Pulau Phi Phi di Thailand. (Sumber gambar : Evan Krause/Unsplash)

7 Lokasi Wisata Alam Thailand, Bisa Santai sampai Menantang

28 May 2023   |   19:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Taman Nasional Khao Yai

 

Khao yai (Sumber foto: Unsplash/Manahil Ilyas)

Khao yai (Sumber foto: Unsplash/Manahil Ilyas)

Taman Nasional ini tercatat sebagai situs warisan dunia UNESCO dan taman nasional terbesar ke-3 di Thailand. Tersebar di 4 provinsi yakni Saraburi (barat), Nakhon Nayok (timur), Nakhon Ratchasima (utara), dan Prachinburi (timur), lanskapnya ga ada obat!

Kamu akan menyusuri pegunungan yang rimbun, dengan lembah subur, air terjun yang deras, dan keanekaragaman hayati di Taman Nasional Khao Yai. Cocok buat kamu penggemar hiking, taman ini mencakup 5 rute pemandangan, pengamatan satwa liar di Nong Pak Chee atau Mo Singto, dan mengunjungi puncak tertinggi taman di Khao Rom.


5. Pulau Phi Phi

 

Phi phi (Sumber foto: Unsplash/Humphrey Muleba)

Phi Phi (Sumber foto: Unsplash/Humphrey Muleba)

Buat kamu yang pernah nonton film The Beach, yuk napak tilas di Pulau Phi Phi. Berjarak 45 menit perjalanan speedboat atau 90 menit perjalanan feri baik dari Phuket atau Krabi, kamu akan menikmati liburan tropis terbaik di Thailand. 

Seperti pulau sendiri, Phi Phi menjadi rumah bagi pantai tropis klasik dengan formasi bebatuan yang memukau dan perairan berwarna biru kehijauan. Belum lagi kehidupan bawah lautnya yang berwarna-warni, surga duniawi yang mungkin tidak akan kamu lewati.

Phi Phi terdiri dari 6 pulau. Adapun dua pulau utama adalah  Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Phi Phi Don menjadi pulau terbesar dan berpenghuni. Sementara Phi Phi Leh tidak berpenghuni namun memiliki teluk dan pantai yang sangat indah, termasuk Teluk Maya, tempat pembuatan  film The Beach yang dirilis pada 2000 lalu


6. Taman Laut Nasional Ang Thong

 

Ang Thong (Sumber foto: Wikimedia/ จีรวัฒน์ แก้วประสงค์

Ang Thong (Sumber foto: Wikimedia/ จีรวัฒน์ แก้วประสงค์

Gugusan dari 42 pulau di Teluk Thailand ini berupa pegunungan kapur yang menjulang tinggi, hutan lebat, pantai pasir putih, hutan bakau yang subur, air terjun, teluk tersembunyi, dan danau. Wisata alam lengkap yang bisa kamu jelajahi ketika ke Thailang. 

Ang Thong Marine Park adalah kawasan lindung lebih dari 100 km persegi tanah dan laut. Taman ini juga menjadi rumah bagi beragam satwa liar dan makhluk laut yang eksotis. Jadi, jika berkunjung ke sana, sempatkan diri untuk snorkeling, hiking, kayak laut, menyelam, berlayar, atau sekadar bersantai di salah satu pantainya. 


7. Teluk Phang Nga

 

Phang Nga (Sumber foto: Flickr/ Shark Attacks)

Phang Nga (Sumber foto: Flickr/ Shark Attacks)

Taman Nasional Laut Teluk Phang Nga meliputi area seluas sekitar 400 km persegi, terdiri dari 42 pulau dan pulau kecil. Salah satu situs paling unik di kawasan ini adalah karst batu kapur terjal yang menonjol secara vertikal dari air berwarna hijau zamrud. 

Terletak di sebelah utara Phuket, memiliki perairan yang tetap tenang sepanjang tahun dengan pemandangan dan satwa liar yang melimpah. Selain bisa menyusuri teluk ini dengan perahu, jangan lupa mampir ke Pulau James Bond atau Pulau Kuku yang memiliki puncak bebatuan khas di sekitar bibir pantai. 

Kamu juga bisa singgah ke Koh Panyee, desa yang mengapung di atas air, dengan monolit batu raksasa yang menjaga bagian belakangnya. Saat jam makan siang, banyak turis di wisata Pulau James Bond mampir untuk makan dan berbelanja kerajinan tangan di sana. Buat yang ingin menyaksikan panorama 180 derajat perairan Teluk Phang Nga, sambangi saja Samet Nang She View Point ya.

Jadi bagaimana Genhype, sudah tau mau ke lokasi wisata alam mana saat berkunjung ke Thailand?

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal 7 Festival Unik di Filipina, Asyik Banget buat Diikuti

BERIKUTNYA

Hypereport: Racikan Tradisi & Inovasi Bikin Jamu Indonesia Makin Tokcer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: