Selain untuk ajang olahraga satadion biasanya juga digunakan untuk perhelatan musik atau konser (Sumber gambar: Unsplash/ Vienna Reyes)

7 Stadion Terbesar di Dunia, Salah Satunya Ada di Korea Utara

28 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Beaver Stadium, Pennsylvania

(Sumber: Wikimedia Commons/StateLionPro)

(Sumber: Wikimedia Commons/StateLionPro)

Terletak di kampus Pennsylvania State University, Beaver Stadium adalah stasion terbesar keempat di dunia. Dibuka pada tahun 1960, awalnya stadion ini hanya mampu menampung 30.000 penonton hingga akhirnya dibongkar oleh pihak universitas untuk menambah jumlah kapasitas. 

Kini, Stadion Beaver memiliki kapasitas 106.572 penonton yang digunakan untuk sepak bola perguruan tinggi Amerika. Selain itu stadion ini juga berfungsi sebagai rumah bagi tim sepak bola perguruan tinggi negara bagian Pennsylvania, Nittany Lions yang memiliki basis penggemar yang fanatik. 
 

5. Ohio Stadium, Ohio

(Sumber: Ohio State University)

(Sumber: Ohio State University)

Ohio Stadium menempati posisi kelima sebagai stadion terbesar di dunia. Sesuai namanya, Stadion Ohio adalah sebuah stadion sepak bola di Amerika yang terletak di kampus Ohio State University di Kota Columbus, Ohio. Stadion ini juga dikenal sebagai 'The Horseshoe' atau 'The Shoe' karena bentuknya yang unik.

Memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 102.780, Stadion Ohio merupakan stadion fasilitas kampus terbesar ketiga di Negeri Paman Sam. Selain digunakan sebagai arena olahraga, stadion ini juga menjadi tempat konser sejumlah musisi terkenal, seperti The Rolling Stones, Pink Floyd, Metallica, Genesi, hingga Taylor Swift.
 

6. Kyle Field, Texas

(Sumber: Wikimedia Commons/Janreagan at English Wikipedia)

(Sumber: Wikimedia Commons/Janreagan at English Wikipedia)

Terletak di Texas, Amerika Serikat, Kyle Field adalah stadion terbesar keenam di dunia. Stadion ini digunakan untuk arena sepak bola Amerika yang tepatnya berada di kawasan kampus Texas A&M University di College Station, Texas.

Selama rentang 2014-2015, Kyle Field direnovasi sehingga saat ini memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 102.733 penonton. Adapun nama Kyle Field diambil dari nama Edwin Jackson Kyle yang menjabat sebagai dekan pertanian dan presiden dewan atletik Texas A&M University. 
 

7. Neyland Stadium, Tennessee

(Sumber: Tennessee Athletics)

(Sumber: Tennessee Athletics)

Neyland Stadium adalah sebuah stadion olahraga di Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat yang mulai dibangun pada 1919. Memiliki kapasitas 102.455 tempat duduk, stadion ini berada di peringkat ketujuh sebagai stadion terbesar di dunia. 

Beberapa dekade terakhir stadion ini juga telah mengalami perombakan struktur untuk membuatnya dapat menampung lebih banyak penonton. Pada 2021 Tennessee Athletics yang membawahi pengurusan stadion ini juga memperkenalkan sistem pencahayaan LED dan sistem suara stadion baru selama musim sepak bola 2021. 

Baca juga: Kedekatan Sukarno dan Arsitek Silaban, Orang di Balik Master Plan Kawasan Medan Merdeka hingga Stadion Gelora Bung Karno

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Siap Semarakkan GBK 19 Juni 2023

BERIKUTNYA

Menilik Makna Amygdala, Lagu Emosional Suga BTS di Konser Agust D Tour in Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: