Kohai dan Moonton Indonesia menjalin kerja sama (Sumber gambar: Hypeabis.id)

Kohai Infiniti Umumkan Kerja Sama Strategis dengan Moonton Indonesia, Penerbit Gim Mobile Legends: Bang Bang

26 May 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kohai Infiniti menjalin kerja sama strategis dengan penerbit gim Mobile Legends: Bang Bang, yakni Moonton Indonesia. Kerja sama ini dilakukan guna memberikan peluang kepada para pemain pemula menjadi profesional. Dengan begitu, maka industri esports di dalam negeri diharapkan dapat terus berkembang dan berkelanjutan. 

Don Putu Hariswara, Country Director Kohai Infiniti, menuturkan bahwa kerja sama yang terjalin adalah integrasi platform Kohai Infiniti dengan aplikasi Mobile Legends: Bang Bang. Dengan begitu, maka pemain gim dapat terhubung, membangun komunitas,  berkompetisi dari tingkat regional sampai internasional, dan berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Play-in. 

Baca juga: Tim Mobile Legend Bang Bang Indonesia Raih Juara IESF WEC 2022

Dia menuturkan, integrasi yang terjadi dirancang untuk memperkuat keterlibatan komunitas gamers dan menjadikan para pemain dapat menunjukkan kemampuan mereka dan mengikuti turnamen mingguan. “Melalui aplikasi Kohai Infiniti, para gamer dari berbagai level skill dapat berkembang dari pemula sampai pro," katanya di Jakarta, Jumat (26/5/2023). 

Dia menambahkan, Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia siap memberikan dampak besar dalam dunia esports di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara dengan kerja sama yang terjalin. Pada saat ini, pasar esports Indonesia bernilai US$800 Juta, serta optimistis kolaborasi strategis yang terjalin dapat memberikan pertumbuhan 8-12 persen setiap tahun selama 2 – 4 tahun. 

Kohai Infiniti juga berdiskusi dengan Moonton Indonesia untuk memperluas jangkauan ke wilayah seperti Filipina, Singapura, Kamboja, Thailand dan Vietnam. 

Langkah memperluas jangkauan ke sejumlah negara di Asia Tenggara dapat menampilkan talenta-talenta Indonesia, sehingga mendorong akuisisi dan pertukaran pemain regional. 

Langkah ini juga akan memberi kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan Kohai Infiniti dan mempercepat pengembangan pemain di Indonesia.

Founder dan CEO Visioner Kohai Infiniti Sumin Lim mengatakan bahwa Kohai Infiniti berkomitmen untuk mengaktifkan industri esports di Asia Tenggara dan menggali potensi besar yang ada melalui kemitraan strategis dengan Moonton Indonesia. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan meningkatkan pengalaman bermain gim, tetapi juga mendorong ekosistem esports yang bersemangat di wilayah ini," Katanya. 

Azwin Nugraha, Marketing Communications Manager Moonton Indonesia, berharap kemitraan strategis ini akan menciptakan peluang baru bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia dan wilayah SEA untuk terhubung, berkompetisi, dan memamerkan bakat para pemain di panggung besar. 

"Seperti halnya MDL Indonesia yang saat ini terbuka bagi publik, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pemain amatir untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain profesional MLBB," Katanya.


Slot MDL Play In

Sementara itu, sebagai bagian dalam kerja sama yang terjadi, Don menuturkan bahwa para pemenang ajang Kohai Infiniti Championship musim pertama akan mendapatkan slot di MDL Play-in.  Saat ini, ajang tersebut sedang dalam tahap final dan pemenangnya akan dapat diketahui pada Minggu, 28 Mei 2023. 

Pada saat yang sama, Azwin Nugraha menuturkan bahwa pada saat ini pihaknya tengah membuka kualifikasi terbuka untuk ajang MDL musim 8. Pembukaan ini akan berlangsung sampai dengan 4 Juni 2023. 

Peminat ajang tersebut tercatat sudah mencapai 9.000 dan hampir 10.000 tim yang mendaftar. Jumlah tim yang mendaftar ini tercatat lebih banyak jika dibandingkan dengan target yang dipasang, yakni 5.000 tim. 

Kondisi itu menggambarkan bahwa ketertarikan para pemain amatir lebih besar jika dibandingkan dengan musim lalu. Alasannya adalah para pemain itu ingin menjadi pemain profesional dan membuktikan bermain gim bisa menjadi profesi dan pekerjaan. 

Baca juga: Cetak Talenta Esports, Pemenang Galaxy Gaming Academy Akan Tampil di Piala Presiden 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pasangan Ini Pusing Tujuh Keliling Menghadapi Dilema dengan Karya Banksy di Rumah Mereka

BERIKUTNYA

Marvel Tunda Produksi Film Thunderbolts Dampak Aksi Mogok Penulis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: