David Harbour yang berperan sebagai Red Guardian dalam film Thunderbolts (sumber gambar: tangkapan layar laman D23 Expo)

Film Thunderbolts Akan Rilis Pada 2024, Yuk Intip Sejarah Singkatnya

13 September 2022   |   09:40 WIB

Dalam ajang Disney Expo yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada 9-11 September 2022 , salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah perkenalan film-film yang akan dirilis. Satu di antara dari banyak film yang diluncurkan itu adalah Thunderbolts.

Film itu akan rilis di bioskop pada 26 Juli 2024. Thunderbolts merupakan salah satu dari banyak film yang akan dirilis oleh Marvel Studios. Dilansir dari laman Marvel, Thunderbolts sebenarnya bermula dari pikiran penjahat bernama Baron Zemo untuk menguasai dunia, setelah pertempuran antara pahlawan dengan Onslaught yang meninggalkan dunia tanpa pahlawan.

Baca juga: Banyak Kejutan, Cek Daftar Pengumuman Marvel di D23 Expo 2022

Zemo mengumpulkan mantan anggota Masters of Evil seperti Beetle, Fixer, Goliath, Moostone, dan Screaming Mimi untuk menyamar sebagai tim heroik baru dan bertindak sebagai pahlawan guna mendapatkan kepercayaan dari pihak berwenang dan masyaakat pada umumnya.

Para penjahat itu kemudian bergabung dengan pahlawan wanita muda dengan mata berbintang, yakni Jolt. Pahlawan wanita rookie ini tidak menyadari identitas asli Zemo dan kawan-kawan dan agenda yang mereka rencanakan.

Selain Techno dan Zemo, semua mantan anggota Masters of Evil yang menjalankan rencana untuk menguasai dunia menyukai Jolt, dan membuat idealisme sang pahlawan muda itu menular ke mereka.

Setelah tim Thunderbolts mampu merebut hati masyarakat, Zemo pun secara tiba-tiba menunjukkan wajah aslinya dan mulai bergerak untuk menguasai dunia dengan memperbudak semua orang, termasuk Avengers dan Fantastic Four yang kembali.

Tidak disangka, rencana Zemo harus kandas oleh teman-temannya yang justru memilih kehidupan sebagai seorang pahlawan daripada penjahat dan bekerja sama dengan Iron Man untuk mengakhiri rencana Zemo.

Zemo dan Techno pun memutuskan untuk melarikan diri setelah rencana yang dibangun dan disusun kandas. Sementara anggota Thunderbolts lainnya memulai kehidupan sebagai petualang yang dianggap penjahat sambil membuktikan sikap pahlawan mereka kepada masyarakat.

Hawkeye yang bersimpati kepada anggota Thunderbolts yang enggan mengikuti rencana Zemo bergabung, dan bertindak sebagai pemimpin baru. Kehadirannya mampu meningkatkan reputasi, moral, dan keterampilan bertarung tim.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kredibilitas Thunderbolts, Hawkeye bahkan meminta dan membujuk Beetle untuk kembali ke penjara mengingat Beetle adalah satu-satunya pembunuh buronnan yang identitasnya diketahui.

Hawkeye bahkan memperjuangkan musuh, yakni Carcoal untuk bergabung ke dalam tim dan memimpin pertarungan dengan Masters of Evil yang baru. Pertarungan itu membuat Thunderbolts berhasil merebut Masters’ Mount Charties, dan menjadikannya sebagai markas.

Singkat cerita, Hawkeye terasing dari rekan satu tim lantaran berbohong karena mereka sebenarnya tidak pernah memiliki kesepakatan dengan pemerintah akan diampuni dari segala tuduhan ketika menyelesaikan pekerjaan.
 
Hawkeye pun menebus kesalahan itu saat memimpin tim mengalahkan Gyrich, dan menadpatkan pengampunan untuk Thunderbolts. Sebagian besar anggota Thunderbolt dibebaskan meskipun dengan persyaratan, yakni tidak boleh menggunakan identitas dan kekuatan khusus di depan umum.
 

Thunderbolts 2024

Dalam ajang D23 Expo, Marvel mengungkapkan sejumlah pemain yang akan memerankan film Thunderbolts. Salah satunya adalah Julia Louis-Dreyfus yang memerankan Contessa Valentina Allegra de Fontaine.

Masih dalam laman Marvel, karakter yang satu ini adalah seorang wanita yang mempelajari seluk-beluk dunia mata-mata pada usia muda dari sang orang tua. Dia menjadi seorang triple agent untuk mata-mata internasional dan organisasi teroris.

Dia adalah kombatan tangan kosong yang luar biasa, penembak jitu yang brilian, perwira spionase, dan pemimpin tempur serta ahli strategi yang sangat baik. Dia juga akrab dengan berbagai senjata yang digunakan oleh S.H.I.E.L.D., Hydra, dan Leviathan.

Kemudian ada David Harbour yang berperan sebagai Red Guardian. Karakter ini adalah karakter yang diciptakan oleh Rusia dengan harapan sama dengan Captain Amerika dari Amerika Serikat. Alexei Shostakov yang menjadi Red Guardian adalah seorang pilot pengujian yang bergabung dengan KGB sebagai agen intelijen.

Selanjutnya adalah Wyatt Russell yang berperan sebagai John Walker atau Agen Amerika Serikat. John Walker atau Agen Amerika Serikat adalah patriot dan seorang fanatik Amerika yang tidak akan berhenti untuk melindungi negara.

Terakhir adalah Sebastian Stans yang memerankan karakter James “Bucky” Barnes atau The Winter Soldier. Karakter ini adalah seorang prajurit pemberani. Dia bertarung dengan gagah berani, tapi tertembak saat pertempuran.

Arnim Zola yang jahat kemudian memulihkan, menghapus ingatan, dan mengubah sang karakter menjadi pembunuh yang sangat terlatih. Namun, tidak memiliki akal atau pikiran.

Editor: Dika Irawan 
 
SEBELUMNYA

Ramai Soal Hacker Bjorka, Hati-hati Deh Sebarkan Data Pribadi di Dunia Maya

BERIKUTNYA

Resep Rahasia Dimsum Ayam Lezat ala Devina Hermawan, Wajib Gunakan Kulit Ayam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: