David Noah dan CEO Kunci Coin Julius Alexander (Sumber gambar : Instagram/dorfel_dave)

Single Baru David Noah Dirilis Dalam Bentuk NFT

25 April 2022   |   10:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah musisi Indonesia mulai menjual karya berbentuk Non Fungible Token (NFT) ke marketplace dalam sistem blockchain. Salah satu musisi yang baru saja merilis karya dalam bentuk NFT adalah David Kurnia Albert alias David Noah. 

David meluncurkan NFT single terbarunya When I'm With You melalui Kunci Coin, marketplace token kripto asli Indonesia.  "Yak. Ini dia yang ditunggu. Siap-siap. David x KunciCoinNFT," tulis postingan Instagram Kuncicoin_id, dikutip Senin (25/4/2022). 

Menurut David, NFT bisa menjadi cara baru untuk menghargai karya musisi. "Itu bisa kasih harapan baru bagi para musisi di Indonesia dan dunia," ujarnya dalam pernyataan resmi. 

David juga menyatakan bahwa karya digital ini memberi semangat baru bagi musisi Indonesia untuk membuat musik yang lebih baik. 

Sementara itu, CEO Kunci Coin Julius Alexander saat berbicara dalam sebuah postingan mengatakan melalui ekosistem yang dimilikinya, para musisi maupun yang terlibat dalam karya itu mendapat pembagian lebih fair. 

Selain David, Ifan Seventeen yang terlebih dahulu meirilis NFT lagunya berjudul Merindu yang memakai bahasa Korea. Pada 15 April lalu, NFT tersebut ludes terjual kurang dari 7 menit. 

"Mudah-mudahan ini jadi bentuk baru industri musik Indonesia. Enggak ada lagi musisi/penyanyi/penulis lagu yang akan merasa kurang terhargai atas jerih payah karyanya sendiri!" tulis Ifan dalam laman Instagramnya. 

Mengutip Zipmex, NFT dapat membantu musisi untuk melakukan demokrasi pasar. NFT merupakan bentuk revolusi dari industri musik yang saat ini pendapatannya masih mengandalkan jumlah streaming di berbagai platform musik. 

Apabila album atau single lagu diluncurkan dalam bentuk NFT, karya tersebut lebih dihargai karena hanya dapat dinikmati oleh orang yang membelinya dan memberikan keuntungan pada mereka yang terlibat dalam pembuatan karya tersebut. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Animasi The Bad Guys Raup Pendapatan Fantastis

BERIKUTNYA

Penderita Sinusitis Wajib Hindari 5 Kelompok Makanan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: