Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

3 Fitur Andalan Huawei Band 8, Bisa Pantau Kualitas Tidur Hingga Detak Jantung

25 May 2023   |   17:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Huawei Band 8 akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia. Generasi terbaru smartband dari Huawei ini membawa teknologi canggih dibanding seri terdahulunya. Smartband super tipis ini bahkan memiliki beberapa fitur yang mirip dengan smartwatch dengan harga yang lebih baik.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada 2014, Huawei Band didesain menemani para pengguna dalam menjalani hidup sehat. Misi awal itu masih terus terjaga hingga sekarang saat Huawei Band sudah menginjak seri ke-8.

Untuk setiap seri yang dirilis, papar Patrick, pihaknya akan selalu berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur pendukung guna memantau kesehatan penggunanya secara lebh baik. Pemantauan itu juga terus di-upgrade agar bisa lebih detail dalam memberikan informasi akurat soal kesehatan penggunanya.

Dari segi daya tahan baterai, smartband ini sudah mendapat pembaharuan yang menarik. Huawei Band 8 bisa digunakan secara aktif sampai dengan 14 hari. Dengan pengisian daya hanya 5 menit saja, smartband ini bahkan sudah bisa digunakan dalam waktu 2 hari ke depan.

“Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat mereka menggunakan produk ini saat berolahraga maupun beristirahat,” sebut Patrick Ru dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Kamis (25/5/2023).

Huawei Band 8 memiliki beberapa fitur unggulan yang menarik bagi pengguna. Fitur unggulan tersebut meliputi pemantauan kualitas tidur hingga kesehatan secara umum. Mari kita bahas satu-satu.
 

Pemantau Kualitas Tidur

 

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

 

Huawei Band 8 memiliki fitur TruSleep 3.0 yang canggih. Fitur tersebut membuat smartband ini mampu melakukan pemantauan tidur pengguna secara lebih komprehensif. Huawei menyebut ada peningkatan akurasi hingga 10 persen dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Fitur ini bisa merekam data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar. Data yang disajikan juga telah dibuat lebih sederhana sehingga bisa dipahami oleh pengguna. Dengan demikian, mereka bisa memantau kualitas tidurnya secara lebih baik sekaligus melakukan perbaikan agar kualitas tidurnya membaik.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu memakai smartband ini saat tertidur. Dengan bentuk Huawei Band 8 yang compact dan lebih ringan, smartband ini tidak akan terlalu menganggu kenyamanan tidur si pengguna. Ketebalan smartband ini hanya 8,99 mm dengan berat bodi 14 gram, dan berat strap hanya 7 gram saja.

Baca juga: Gadget Wearable Lagi Hype Abis, Smartwatch & Smartband Laris Manis

Smartband ini juga sudah dilengkapai fitur Huawei TruRelax yang sangat cocok disandingkan dengan fitur TruSleep. Sebab, fitur TruRelax membuat pengguna juga bisa memantau tingkat stres, yang mana juga akan berpengaruh terhadap kualitas tidur.
 

Pemantau Detak Jantung

 

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)


Huawei Band 8 memang menempatkan diri sebagai smartband yang fokus pada kesehatan. Selain bisa memantau kualitas tidur, Huawei Band 8 juga bisa mendeteksi detak jantung secara lebih akurat dari generasi sebelumnya.

Dengan fitur TruSeen 5.0, Huawei Band 8 telah meningkatkan akurasi pemantauan detak jantung hingga sekitar 10 persen. Fitur ini juga akan otomatis mengenali kondisi jantung tergantung pada aktivitas pengguna.

Secara otomatis, smartband ini akan beralih saat pengguna sedang dalam mode berolahraga maupun istirahat. Tak hanya itu, fitur ini juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengetahui perubahan oksigen dalam darah. Jika kadar SpO2 rendah, akan ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna pun sigap untuk mengatasinya.
 

Mode Olahraga

 

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Huawei Band 8 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)


Sebagai suatu smartband, Huawei Band 8 juga sudah memiliki mode olahraga yang super lengkap. fitur Huawei TruSport mampu mendeteksi 100 mode workout. Data yang ditampilkan juga lebih komprehensif dan akurat.

Smartband ini akan secara otomatis mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun berjalan. Hal ini penting guna menyesuaikan dengan rencana latihan dari masing-masing pengguna.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

4 Tip Jaga Mobil Tetap Fit saat Cuaca Tak Menentu

BERIKUTNYA

Sulit Punya Anak? Waspada Gangguan Tiroid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: