Tampilan Infinix Hot 30. (Sumber gambar: Infinix)

Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi Infinix Hot 30 Ponsel Gaming dengan Baterai Jumbo

25 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Infinix kembali meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Portofolio baru yang mereka bawa adalah  yakni seri Hot 30 dengan desain dan spesifikasi menarik. Harga yang ditawarkan Infinix untuk seri terbaru ponsel ini juga bersaing di kelasnya bagi para gamers.

Berkolaborasi dengan Free Fire, Infinix fokus mengusung spesifikasi yang meningkatkan pengalaman gaming yang maksimal di kelasnya. Ponsel ini juga diklaim dapat memenuhi kebutuhan entertainment dan multitasking dengan tetap konsisten pada value for money khas Infinix. 

Baca juga: Bocoran Tampilan & Spesifikasi iPhone 16, Bye Kamera Boba

Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix Sergio Ticoalu mengatakan, Hot 30 juga bisa digunakan untuk orang dengan mobilitas tinggi. Seri ini juga menggabungkan tren mobile gaming yang saat ini marak digemari generasi milenial dan Z yang sering mabar bareng di warmindo.

"Ponsel ini bisa jadi pilihan bagi para XFans yang punya mobilitas tinggi dan ingin punya pengalaman gaming yang hype dan asik dengan rentang harga yang sangat kompetitif,” tuturnya dikutip dari siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Mengusung desain unik, Infinix Hot 30 didukung layar Super Bright Display berukuran 6.78inci yang memiliki refresh rate 90Hz. Dukungan layar canggih di smartphone ini membuat kegiatan pengguna akan berjalan lebih mulus bahkan saat multitasking.

Keunggulan di sektor display juga termasuk teknologi peningkatan tampilan area gelap dengan kecerahan maksimum 600nit. Dimensi ponsel ini pun cukup tipis, hanya 8.4 mm membuatnya tidak sulit ketika dimasukkan ke saku celana ataupun di kompartemen tas. 
 

Infinix Hot 30 (sumber gambar: Infinix)

Infinix Hot 30 (sumber gambar: Infinix)
 

Sementara itu, dari  segi penyokong daya, ponsel ini diperkuat teknologi pengisian cepat 33W Fast Charge yang dipasangkan dengan baterai berdaya jumbo 5000mAh. Kombinasi ini dapat mendukung produktivitas harian pengguna untuk berbagai keperluan. 

Ponsel ini juga didukung dengan teknologi Power Marathon yang diklaim dapat dioperasikan selama 2 jam dalam daya baterai 5 persen. Teknologi pengisian baterai juga lebih cepat dari generasi sebelumnya yang memungkinkan ponsel mengisi daya hingga 55 persen hanya dalam 30 menit.   

Mendukung kelancaran aktivitas gaming pengguna, Infinix Hot 30 juga diperkuat RAM yang dapat diperbesar hingga 16GB berkat extended RAM. Fitur ini juga dapat membuat pengalaman gaming pengguna berjalan tanpa lag karena dapat mendukung 18 aplikasi dibuka secara bersamaan.  

Beralih ke sektor storage internal, tersedia ruang penyimpanan sebesar 128 GB yang memungkinkan pengguna menyimpan banyak konten foto dan video. Jika dirasa kurang, terdapat slot MicroSD hingga 1TB yang terletak di sisi smartphone.  

Adapun dari sisi inti pemrosesan, Infinix Hot 30 dilengkapi dengan prosesor Helio G88 yang memastikan game berjalan lebih cepat dan lancar. Dalam hal software, Infinix Hot 30 mengintegrasikan mesin game Dar-Link 3.0 yang sudah dioptimalkan untuk menjamin stabilitas game 3D. 

Infinix Hot 30  juga menawarkan XArena 3.0 game space yang meningkatkan pengalaman gaming ke level berikutnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat secara mudah mengoperasikan smartphone sambil bermain mobile game dengan teknologi Link-Booming untuk mengatasi sinyal rendah.

Selain itu, ponsel ini juga didukung fitur pemindai sidik jari untuk membuka kunci ponsel dengan nyaman. semenara iu, dari segi audio ponsel ini pun membawa dual-speaker dan teknologi DTS, sehingga memberikan efek suara surround untuk tampilan dan gameplay yang imersif. 

Infinix Hot 30 mulai dijual perdana Kamis, 25 Mei 2023 dengan harga Rp1.849.000. Rangkaian benefit juga bisa dimanfaatkan pada sesi penjualan debut ini termasuk gratis pengiriman serta program cicilan menggunakan. Infinix Hot 30 tersedia dalam 3 varian warna, yakni Surfing Green, Racing Black, dan Sonic White. 

Baca juga: Segera Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi & Harga Realme Narzo N53

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Hello Goodboy, Game Kasual Karya Developer Lokal yang Rilis Hari Ini

BERIKUTNYA

Muslim Edufest Siap Digelar Agustus, Hadirkan Ratusan Pilihan Sekolah Islami

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: