Suasana FLAVS 2022 (Sumber gambar: FLAVS Official Instagram)

FLAVS 2023 Siap Digelar Juli, Cek Daftar Lineup & Harga Tiketnya

24 May 2023   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta musik hip hop, soul, dan R&B siap berpesta. Festival musik FLAVS siap kembali dihelat pada tahun ini. Melanjutkan euforia setelah perdana digelar secara tatap muka pada tahun lalu, kini FLAVS akan digelar 2 hari berturut-turut pada 29 dan 30 Juli 2023 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Tahun ini, FLAVS mengusung tema Unity atau yang berarti persatuan. Seperti temanya, semangat yang diusung dalam gelaran FLAVS tahun ini ingin merayakan berbagai aspek yang hadir di perjalanan kancah hip hop, soul, dan R&B, serta dengan 
api kolaborasi yang senantiasa mereka jaga kehangatannya selama ini. Gelaran FLAVS tahun ini juga menjadi momentum untuk merayakan 50 Years of Global Hip Hop dan 30 Tahun Indonesian Hip Hop.

Baca juga: Intip Bocoran Persiapan Pestapora 2023 dari Festival Director Kiki Ucup

Yacko, Rapper sekaligus Program Director FLAVS mengatakan bahwa tema Unity dibuat sebagai semangat keberagaman dalam dunia musik hip hop, soul, dan R&B, sekaligus mengangkat perayaan 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party.

"Pada waktu yang sama, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hip Hop yang parameternya adalah albumnya Iwa K [berjudul] Ku Ingin Kembali yang dirilis pada 1993," katanya.
 

Pihak penyelanggara juga mengumumkan deretan lineup pertama yang akan meramaikan 4 panggung yang disiapkan di FLAVS yakni Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage. Mereka adalah Cécil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio.

Selain itu, ada juga Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, Maliq & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko.

Beberapa penampilan kolaborasi spesial juga telah disiapkan untuk semakin meramaikan FLAVS 2023, mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka ‘SLANK’ dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, FLAVS Nu Icon, hingga dua proyek spesial lainnya yang  membawa nafas dari tema Unity.

Sebagai puncak kemeriahan, untuk pertama kalinya, FLAVS membawa musisi mancanegara di gelaran tahun ini. Mereka adalah Kim Yugyeom (Korea Selatan), Loco (Korea Selatan), Lil Pump (Amerika Serikat), DaBaby (Amerika Serikat), dan satu 
nama lagi yang akan diumumkan segera.

"Setelah berakhirnya pandemi, kali ini kita mendatangkan international artists yang diramu dalam sajian lineup seru bersama dengan artis-artis nasional, sehingga bakal jadi festival yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun," ucap M. Riza selaku Festival Director FLAVS Festival.
 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan menuju FLAVS juga akan kembali dihadirkan. Salah satunya adalah FLAVS Nu Icon, ajang pencarian bakat yang berfokus kepada talenta-talenta muda khususnya di bidang hip hop, soul, dan R&B di Indonesia. Empat nama muda yang sudah dipastikan akan tampil yakni Chrstpy (Papua), Owwie (Jawa Timur), Raihan (Medan), dan XJonathann (Minahasa). 

Diselenggarakan secara online dan offline, nantinya para kontestan terpilih dari FLAVS Nu Icon akan menunjukan bakatnya pada 29 & 30 Juli 203, meliputi DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Rap Session, BBoy/BGirl Battle, Open Style Battle, hingga Graffiti Battle  yang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Festival Musik MyFest.id Bakal Digelar Juli 2023 di Bandung, Cek Harga Tiketnya

Tidak hanya pertunjukan musik serta bentuk perayaan lainnya, FLAVS 2023 turut menyuguhkan FLAVS The Hustle, sebuah bazaar yang merangkum berbagai kegiatan lain seperti thrifting, workshop, trade show, hingga mempertemukan para musisi pendatang baru dengan pihak perusahaan label untuk bertukar karya serta menjalin relasi.

Adapun, tiket FLAVS sudah mulai dijual yang terdiri dari 7 kategori tiket dengan rentang harga mulai dari Rp840.000 hingga Rp1,99 juta untuk konser tatap muka, sedangkan untuk tiket konser virtual bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp99.000.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi Akomodasi & Destinasi Wisata di Sekitar Lokasi Konser Stadion GBK

BERIKUTNYA

Lampu Pintar Jadi Tren dalam Konsep Smart Home

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: