Film biopik Oppenheimer besutan Christopher Nolan siap menyapa penonton di layar bioskop pada 21 Juli 2023. (sumber gambar Twitter Total Film)

6 Fakta Unik Film Oppenheimer, Karya Terpanjang Christopher Nolan

22 May 2023   |   11:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Kolaborasi Keenam dengan Cillian Murphy

Hampir sebagian besar karya Nolan selalu mendapuk aktor Cillian Murphy untuk membintangi beberapa proyek film yang digarap. Beberapa di antaranya termasuk dalam trilogi The Dark Knight, Inception, dan Dunkirk. Nah, dalam Oppenheimer kali ini setidaknya telah menjadi kolaborasi keenam antara sutradara dan bintang tersebut.

Tak hanya itu, Oppenheimer juga akan menjad film pertama di mana Cillian Murphy bakal memerankan pemeran utama dalam film besutan Christopher Nolan alih-alih cameo. Pra-produksi dari film ini pun telah dimulai sejak 2022  yang selama proses syuting juga menggunakan bahan peledak asli untuk mengejar nilai artistik.


5. Diperankan oleh Bintang Papan Atas Hollywood

Selain digadang bakal menyuguhkan cerita yang ciamik, Oppenheimer juga akan diperankan oleh bintang papan atas  Hollywood yang kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Selain Cillian Murphy sebagai Oppenheimer beberapa aktor yang bakal meramaikan film ini dan tentunya bakal membuat penonton terkesima.

Beberapa di antaranya adalah Emily Blunt yang berperan sebagai Katherine, seorang ahli biologi sekaligus istri Oppenheimer, Matt Damon sebagai Jenderal Leslie Groves Jr yang memimpin Proyek Manhattan, dan Robert Downey Jr sebagai Lewis Strauss seorang komisaris pendiri Komisi Energi Atom AS.


6. Bersaing Ketat dengan Barbie

Oppenheimer juga akan dirilis pada hari yang sama dengan film Barbie besutan Greta Gerwig yang diproduksi oleh Warner Brothers tempat Nolan dulu bekerja. Alasan dia memutuskan untuk merilis film tersebut pada hari yang sama adalah bukti dari keyakinannya bahwa sutradara harus diberikan kebebasan kreatif untuk mewujudkan visi mereka. 

Tak hanya itu, biaya produksi film ini menghabiskan dana US$100 juta yang merupakan sebagian kecil dari apa yang disiapkan oleh perusahaan besar seperti Marvel dan DC untuk film mereka. Penayangan Oppenheimer digadang juga akan menggaet bioskop yang mendukung layar IMAX 70mm dengan visual lebih nyata dan ukuran lebih besar.  

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Sejarah Standing Ovation Terlama di Festival Film Cannes, Ada yang 22 Menit Loh!

BERIKUTNYA

Big Bad Wolf Books Siap Jadi Surga Para Pencinta Buku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: