Amplifier gitar merupakan alat pendukung penting bagi seorang gitaris (Sumber gamba: Unsplash/Domino)

Rekomendasi 5 Amplifier Terbaik 2023, Cocok untuk Gitaris Pemula & Profesional

19 May 2023   |   08:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Marshall MG15

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itulah sekiranya yang dapat menggambarkan amplifier satu ini. Berukuran hanya  14 inchi dan berat tak lebih dari 8 kg, tapi ampli mungil ini mampu mengeluarkan suara yang lantang dan nyaring. Tak hanya itu, bentuknya yang compact juga membuat produk ini mudah dibawa dan tidak begitu memakan banyak tempat.

Selain cocok digunakan untuk pemula, amplifier ini juga dapat digunakan untuk mendukung pertunjukan kecil-kecilan baik untuk pensi hingga bermain di studio band. Penggunaan daya dari Marshall MG15 juga cukup rendah, yakni hanya sebesar 15 watt, sehingga sangat menghemat energi listrik.

Laiknya amplifier pada umumnya, produk ini juga dilengkapi dengan audio jack dan AUX port. Sehingga kamu bisa berlatih gitar tanpa harus mengganggu lingkungan karena bisa disambungkan ke headphone. Selain itu, kamu juga bisa memainkan MP3 melalui AUX port yang terdapat di produk ini untuk mengcover lagu terbaik yang ingin kalian mainkan. 
 

4. Fender Hot Rod Blues Junior IV

Jika kamu membutuhkan ampli praktis untuk manggung di klub kecil, bermain di rumah, atau latihan Fender Hot Rod Blues Junior IV adalah jawabannya. Pasalnya, produk satu ini didukung speaker Celestion tipe-A 12 yang dapat menghasilkan suara jauh lebih penuh dan lebih seimbang daripada kebanyakan ampli jenis lain di kelasnya.

Meskipun ampli ini terkesan ringkas, tapi jangan dipandang sebelah mata karena Road Blue Junior dilengkapi dengan reverb onboard yang dapat menambah kualitas nada gitar. Tak hanya itu, meski amplifier ini terkesan sederhana, tapi ada banyak kedalaman di sini, artinya ini bukan hanya sekedar amplifier untuk pengguna pedal. 
 

5. Victory V40 The Duchess

Dibuat oleh tim kecil di Inggris, Victory V40, meskipun ukurannya kecil tapi dapat menghasilkan kebisingan yang serius. Pasalnya ampli dengan daya 40 watt ini mampu menghasilkan nada gaya yang sempurna berkat ruang kepala bersihnya yang signifikan untuk meningkatkan sinyal petikan gitar kalian.

Dengan saklar suara di posisi Voice I, Duchess juga memberikan nada khas serta respons frekuensi yang Baik. Beralih ke Voice II, amplifier ini juga menawarkan lebih banyak raungan midrange, yang mengingatkan pada nada ampli-ampli terbaik dari para profesional.

Tak hanya itu, ampli ini juga dapat disetting ke dalam mode daya rendah 7W sehingga dapat mengurangi penggunaan listrik. Selain itu, kamu pun dapat mengatur volume dan mencapai nada yang pas, baik saat berlatih di rumah, pertunjukan, dan studio. 

Baca juga: Prospek Bisnis Alat Musik Bekas, Ini Alasan Gitar Seken Diincar Banyak Orang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Pesta Olahraga di Kamboja Rampung, Thailand Bakal Jadi Tuan Rumah SEA Games 2025

BERIKUTNYA

V BTS Kepergok Jalan Bareng Jennie BLACKPINK di Paris? Begini Kata HYBE & YG Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: