Amplifier gitar merupakan alat pendukung penting bagi seorang gitaris (Sumber gamba: Unsplash/Domino)

Rekomendasi 5 Amplifier Terbaik 2023, Cocok untuk Gitaris Pemula & Profesional

19 May 2023   |   08:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Menjadi gitaris profesional tentu diidam-idamkan sebagian besar orang. Namun, selain berlatih secara teratur dan menguasai chord-chord dasar, seorang gitaris juga membutuhkan perangkat pendukung, salah satunya amplifier gitar yang dapat mendukung performa suara gitar.

Ya, amplifier gitar merupakan alat elektronik yang berguna untuk memperkuat sinyal sehingga hasil suara gitar jadi lebih baik dan nyaring. Tak hanya untuk gitar listrik dan akustik, perangkat ini pun juga bisa digunakan untuk memperkuat suara bass baik saat latihan maupun manggung.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menjadi gitaris profesional alat ini penting untuk dimiliki. Namun, dengan banyaknya merek dan jenis amplifier, seringkali hal itu membuat gitaris pemula bingung untuk memilih produk yang terbaik dalam mendukung performa mereka.

Nah, agar kamu enggak bingung lagi, yuk simak rekomendasi 5 amplifier gitar terbaik yang dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber resmi dalam ulasan berikut Genhype.

Baca juga: Profil Jonny Buckland, Gitaris Sekaligus Pioner Coldplay dalam Bermusik
 

1. Boss Katana 100 MKII

 

Bagi para gitaris berpengalaman, jenama satu ini tentu sudah tidak asing lagi sebagai merek amplifier pilihan. Pasalnya, Boss Katana 100 MKII memungkinkan para gitaris pemula untuk memilih amp yang memungkinkan mereka bereksperimen dengan suara yang berbeda saat gitar dimainkan.

kelebihan dari amplifier satu ini adalah memiliki efek built-in dan opsi konektivitas, sehingga menjadikannya pilihan untuk menunjang performa para gitaris. Tak hanya iu, model amp ini juga memudahkan kalian untuk mengatur langkah dari latihan hingga ke pertunjukan dengan lebih maksimal. 

Salah satunya lewat pengeditan parameter yang mendalam serta dapat merekam langsung ke stasiun kerja audio digital melalui USB. Tak hanya itu, amplifier ini juga dilengkapi dengan dua saluran yang memungkinkan pengguna untuk mengingat nada favorit secara instan lewat hasil suaranya yang jernih dan nyaring. 
 

2. Yamaha GA15 II

Jika kamu sedang mencari amplifier gitar dengan harga yang ramah di kantong, produk satu ini layak untuk dijadikan perrimbangan. Sebab, hanya dengan daya sebesar 15 watt dan ukurannya yang compact, tentu saja amplifier besutan Yamaha ini cocok digunakan untuk berlatih di rumah serta melakukan konser kecil-kecilan di kamar atau ruang tamu.

Tak hanya itu, amplifier ini juga dilengkapi dengan dua saluran utama yakni, clean dan overdrive yang dapat menunjang suara gitar kalian jadi lebih gahar dan enak didengar. Selain itu, kamu juga bisa berlatih dengan diiringi musik secara langsung dengan format MP3 yang kamu hubungkan ke lubang AUX sehingga bisa lebih leluasa memainkan lagu yang kamu coba cover gitarnya. 
1
2


SEBELUMNYA

Pesta Olahraga di Kamboja Rampung, Thailand Bakal Jadi Tuan Rumah SEA Games 2025

BERIKUTNYA

V BTS Kepergok Jalan Bareng Jennie BLACKPINK di Paris? Begini Kata HYBE & YG Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: