wisata angker rumah gurita ( Sumber gambar : imDb )

Berikut 5 Tempat Wisata Angker di Bandung

17 May 2023   |   18:02 WIB

Bandung selain terkenal dengan kulinernya juga menjadi salah satu kota tujuan wisata dengan bermacam tempat wisata menarik dari keindahan alam, kesejukan udara dan kebudayaannya. Kota itu juga terdapat daerah yang dikenal angker, sebuah wisata horor yang cocok bagi pengunjung yang suka dengan hal-hal mistis atau uji adrenalin.

Walaupun disebut dengan wisata misteri, tempat ini juga bisa belajar tentang sejarahnya karena banyaknya cerita yang muncul di tempat ini .

Berikut daerah yang dikenal angker yang ada di Bandung .

1. Bandung Medical Center
Bandung Medical Center ini merupakan bangunan tua yang terbengkalai di Bandung. Lokasi bangunan ini terletak di Jalan Penata Yudha, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Bandung Medical Center bukan hanya tempat wisata angker, banyak juga orang yang ke sana untuk uji nyali. Rumah sakit terbengkalai ini cocok untuk pengunjung yang tertarik dengan dunia permistisan.

2. Waduk Saguling
Waduk Saguling berbentuk bangunan yang memiliki pemandangan yang indah. Waduk ini merupakan tempat wisaya yang sangat terkenal, tetapi ada cerita mistis yang dipercaya masyarakat sekitar di balik keindahannya. Lokasi waduk ini terletak di daerah Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waduk ini menyimpan banyak cerita, misalnya pada dasar danau ini terdapat suatu kerajaan gaib yang berpenghuni makhluk yang tak kasat mata. Berkaitan dengan fakta terdapat korban yang meninggal karena tenggelam.

3. Tanjakan Emen
Tanjakan Emen ini terkenal sebagai tanjakan yang angker karena memakan banyak korban. Menurut cerita, salah satunya bernama Emen yang menjadi korban tabrak lari dan jasatnya disembunyikan oleh pelaku di dekat pepohonan .

Jalanan ini cocok untuk sekadar berjalan jalan atau menelusuri dengan suasana yang mistis.
Lokasi Tanjakan Emen ini terletak pada Kampung Dawuan, Ciater.

4. Goa Belanda dan Goa Jepang
Goa Belanda dan Goa Jepang ini sangat popular untuk tempat uji nyali. Goa Belanda dan Goa Jepang ini tempat bekas pembantaian pada masa penjajahan.

Lokasi kedua Goa ini terletak pada Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago. Jika ingin berkunjung ke sana, ada kata yang tidak boleh di ucapkan yaitu “ lada “ karena nama itu salah satu nama leluhur yang terhormat.

 

Rumah gurita (sumber foto Youtube)

Rumah gurita (sumber foto Youtube)


5. Rumah Gurita
Rumah Gurita Merupakan rumah kosong yang cukup besar dan di atap rumah tersebut terdapat patung gurita yang besar berwarna hitam dengan mata merahnya.

Baca juga: Cursed Mansion Resmi Rilis, Game Horor Pixel Art Karya Developer Bandung

Rumah ini dikabarkan sudah kosong. Adapun salah satu cerita yang banyak menyebar di masyarakat, rumah ini digunakan untuk tempat pemujaan kepada setan, yang tentu saja dibantah oleh pemiliknya. Lokasi Rumah Gurita ini terletak di belakang Hotel Grand Aquila Bandung.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Monash University Tuan Rumah Change ExhibIT, Wadah Diskusi Tentang Teknologi AI di Masa Depan

BERIKUTNYA

Tanda-Tanda Kalian Butuh Detoks Media Sosial & Kiat Menjalaninya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: