Ilustrasi kafe tempat nongkrong anak muda (Sumber: Unsplash/Michal Parzuchowski)

3 Rekomendasi Kafe Asik untuk Nongkrong di Jakarta Utara

16 May 2023   |   17:00 WIB

Nongkrong di kedai atau kafe sudah jadi kebiasaan banyak orang, khususnya generasi muda yang tinggal di kota-kota besar. Kegiatan itu makin menjamur, tidak hanya dilakukan oleh golongan tertentu, tapi dilakukan mulai dari kelompok menengah atas hingga bawah. 

Tentunya, hal ini juga didukung dengan makin maraknya kafenya yang eksis di berbagai wilayah. Tak terkecuali di sekitaran Jakarta Utara, yang punya daya tarik dan keunikan tersendiri serta cocok untuk anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman. 

Jakarta Utara punya sederet kafe sebagai tempat nongkrong yang instagramable dan aesthetic. Konsep yang ditawarkan juga beragam mulai dari klasik, minimalis, hingga yang lebih kekinian. Buat Genhype yang lagi cari tempat nongkrong di wilayah tersebut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kafe yang bisa dicoba. 

Baca juga: 4 Tempat Nongkrong Seru di Cikini, dari Museum hingga Kafe 
 

1. Kopiluvium

(Sumber gambar: Kopiluvium)

(Sumber gambar: Kopiluvium)

Kopiluvium membangun hal inti untuk orang-orang yang datang dengan menyebut mereka sebagai teman luvium. Teman luvium merupakan sebutan bagi orang yang setia mengunjungi Kopiluvium dan menjadikan titik temu pada masyarakat untuk aktivitas yang dikerjakan.

Dengan mengusung tagline Priok Pride, Kopiluvium ini ingin menyampaikan pesan bahwa tidak selamanya Priok itu identik dengan hal hal negatif atau kekerasan. Ada hal yang bisa dibanggakan salah satunya yaitu tempat ngopi yang proper. Kafe ini juga menerapkan konsep outdoor dan bentuknya unik seperti ala pegunungan serta rumput yang sintetis semakin menjiwai bagi pengunjung yang datang serasa ngopi di pegunungan. 
 

2. Kopi Tempat Seduh

sumber foto: istimewah/siti zahrani

(Sumber foto: Zahrani)

Kopi Tempat Seduh mengusung konsep tropical maroco yang sengaja dibuat agar pengunjung betah untuk menghabiskan waktu di sini. Ada banyak furniture bergaya tropical yang dihiasi oleh kayu dihadirkan di kafe ini, sehingga menambah cantik tampilan tempatnya. 

Dengan begitu, orang yang datang ke Tempat Teduh bisa merasa lebih sejuk dan adem. Kafe ini juga boleh dibilang instagramable sehingga banyak anak muda yang nongkrong. Tidak hanya itu, untuk menarik minat pengunjung, kafe juga mengadakan pertunjukan musik langsung (live music). 
 

3. Pabbo & co 

sumber foto: instagram/pabbo.co

(Sumber foto: instagram/pabbo.co)

Salah satu kafe yang lagi hit di Jakarta Utara adalah Pabbo & Co, yang berlokasi di Sindang raya, Jakarta utara. Tempat ini memiliki keunikan yang mampu menarik pengunjung terutama anak muda. Tempatnya yang aesthetic memiliki dua ruangan yaitu indoor dan outdoor.

Selain itu, tempatnya juga cozy yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama. Pengelola kafe juga menyediakan pertunjukan live music untuk lebih memeriahkan suasana. Tidak ketinggalan, kafe ini punya daftar menu menu yang beragam mulai dari makanan Barat, Jepang, China, dan tentunya lokal Indonesia. 

Baca juga: Rekomendasi Kafe & Resto di Sentul dengan Pemandangan yang Instagramable

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Musisi David Foster Konser di Indonesia Gandeng Raisa, Segini Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Cara Beli Tiket Konser Coldplay via Presale BCA, Cek Ketentuan Metode Pembayarannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: