Perpustakaan TIM. (Sumber gambar: Instagram/tim.cikini)

4 Tempat Nongkrong Seru di Cikini, dari Museum hingga Kafe

28 April 2023   |   15:53 WIB

Like
Cikini merupakan salah satu area yang sangat populer di Jakarta. Terletak di tengah kota, daerah ini memiliki banyak pilihan tempat nongkrong yang asyik dan cozy. Berdasarkan sejarah, perkembangan Cikini salah satunya dipengaruhi oleh seniman Raden Saleh.

Kemudian, makin berkembangnya zaman, Cikini identik dengan seni karena adanya kampus Institut Kesenian Jakarta yang didirikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada 1970.

Baca juga: Telusur Karya Pelopor Arsitek Indonesia 60-an di Taman Ismail Marzuki

 Bagi kalian yang ingin melepas penat setelah bekerja atau kuliah, atau hanya sekadar ingin bertemu dengan teman-teman, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Cikini yang patut untuk dikunjungi.


1. Taman Ismail Marzuki

Rekomendasi tempat pertama yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Taman Ismail Marzuki. Taman Ismail Marzuki berdiri pada 10 November 1968. Luas area Taman Ismail Marzuki kurang lebih 7,2 hektare.

Pada area Taman Ismail Marzuki ini, Genhype bisa berkunjung ke Gedung Parkir Taman, Gedung Planetarium, Gedung Trisno Soemardjo, Galeri Oesman Effendi, Galeri Annex, Perpustakaan Jakarta, Masjid Amir Hamzah, Graha Bhakti Budaya, Gedung Ali Sadikin, Teater Jakarta, Teater Tuti Indra Malaon, dan Institut Kesenian Jakarta. Jam operasional Taman Ismail Marzuki ini mulai Senin sampai dengan Minggu dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Taman Ismail Marzuki berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
 

Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki (Instagram/@tim.cikini)

Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki (Instagram/@tim.cikini)


2. ABCD School of Coffee/The Dealer

Tempat kedua yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah ABCD School of Coffee. ABCD School of Coffee ini terletak di Jl. RP. Soeroso No. 22, RT.9/ RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk Genhype yang ingin belajar kopi secara mendalam, bisa mengambil kelas pembelajaran tentang kopi yang diadakan oleh ABCD School of Coffee ini. Selain itu, ABCD School of Coffee ini mempunyai coffee shop bernama The Dealer sehingga Genhype bisa ngopi-ngopi cantik juga di sini. Harga kopi di sini mulai harga Rp25.000 sampai dengan Rp30.000 saja. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.
 

ABCD School of Coffee/The Dealer di Cikini (Instagram/@abcd_coffee)

ABCD School of Coffee/The Dealer di Cikini (Instagram/@abcd_coffee)

3. Soto Betawi H. Ma'ruf

Tempat ketiga yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Soto Betawi H. Ma'ruf Cikini. Soto Betawi H. Ma'ruf ini berlokasi di Jl. RP. Soeroso No. 36A (Gondangdia Lama), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya mulai Senin sampai dengan Minggu dari pukul 10.00 WIB – 20.30 WIB. Untuk soto betawi di H. Ma'ruf ini dibanderol dengan harga Rp45.000.
 

Soto Betawi H. Maruf di Cikini (pergikuliner/Anisa Adya)

Soto Betawi H. Maruf di Cikini (pergikuliner/Anisa Adya)

4. Lucy In The Sky Cikini

Tempat keempat yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Lucy In The Sky Cikini. Lucy In The Sky Cikini merupakan sebuah bar dan restoran yang terletak di Jl. Jl. Cikini Raya No. 22, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun jam operasional Lucy In The Sky Cikini mulai Senin sampai dengan Kamis dari pukul 11.00 WIB – 02.00 WIB. Kemudian, pada Jumat sampai dengan Sabtu dari pukul 11.00 – 03.00 WIB. Sementara itu, pada Minggu dari pukul 11.00 WIB – 02.00 WIB.
 

Baca juga: 5 Rekomendasi Liburan Seru di Hari Kejepit Bulan Mei 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sinopsis All These Years, Film CLBK dari Negeri Tirai Bambu

BERIKUTNYA

7 Langkah Berkendara dengan Aman di Daerah Pegunungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: