Indonesian Idol 2023 adalah edisi ke-12 (Sumber gambar: Instagram/ Indonesia Idol id)

Intip Profil 2 Peserta Grand Final Indonesian Idol 2023

16 May 2023   |   10:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ajang pencarian bakat dalam industri musik, yakni Indonesian Idol memasuki tahap Grand Final. Setelah melalui proses yang panjang, Salma Salsabila dan Nabilah Taqiyyah menjadi dua peserta yang akan memperebutkan gelar juara Indonesia Idol 2023.

Dalam penampilan pada Senin, 15 Mei 2023, kedua peserta berhasil memukau penampilan para juri. Selain tampil solo, keduanya juga tampil dengan sejumlah penyanyi ternama dari dalam negeri dan menunjukkan kemampuan dalam olah suara.

Nabilah duet dengan Tiara Andini membawakan lagu berjudul Merasa Indah dan Salma menyanyikan lagu Peri Cintaku bersama dengan Ziva Magnolya. Sementara itu, Salma membawakan lagu Aku Milkmu dan Nabilah menyanyikan lagu berjudul Selir Hati dalam penampilan solo.

 


Setelah tampil, hasil perolehan suara keduanya akan diumumkan pada Senin, 22 Mei 2023. Pada saat itu, pemberian suara dari masyarakat akan ditutup. Sebelum mengetahui pemenang ajang Indonesian Idol tahun ini, berikut profil kedua wanita berhijab yang berhasil menembus final acara pencarian bakat dalam industri tarik suara itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, Salma Salsabila adalah wanita kelahiran Probolinggo, Jawa Timur. Pemilik nama lengkap Salma Salsabila Aliyyah itu sudah menunjukkan minat dan bakatnya terhadap musik sejak kecil.

Sejumlah ajang pencarian bakat juga telah diikuti olehnya sejak kecil, seperti Idol Cilik, The Voice Kids Indonesia, Rising Star Indonesia, dan The Voice Indonesia, dan sebagainya. Tidak hanya itu, para pencinta musik di tanah air juga dapat dengan mudah menemukan jejak digitalnya dalam tarik suara di platform video streaming YouTube.

Dia kerap unjuk kebolehan dengan meng-cover lagu-lagu ternama. Dia juga telah memiliki sejumlah lagu ciptaannya sendiri. Salah satunya sempat dibawakan ketika audisi ajang Indonesian Idol 2023 berjudul Intro.

Wanita berhijab ini juga tercatat sebagai salah satu siswa kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta. Sebelum menempuh pendidikan di ISI, dia juga tercatat sebagai salah satu murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jurusan musik. Di jenjang perguruan tinggi, wanita kelahiran 2002 itu juga mengambil jurusan musik.

Sementara Nabilah Taqiyyah juga perempuan berbakat yang sudah tidak asing dengan dunia tarik suara. Lahir di Banda Aceh pada 2005, Nabilah juga dapat dengan mudah ditemukan oleh para pencinta musik di platform video streaming YouTube.

Dia bahkan pernah merilis single bersama dengan video musiknya di saluran YouTube yang dimilikinya berjudul Tak Dianggap. Selain itu, wanita berhijab ini juga aktif menyanyikan sejumlah lagu di sebuah platform bernama OME TV untuk orang-orang yang ditemuinya secara daring.

Salah satu aksinya yang mendapatkan banyak penonton ketika diunggah di YouTube adalah ketika menyanyikan lagu untuk Palestina, sehingga membuat seorang tentara Israel meneteskan air matanya. Video itu telah ditonton sebanyak 11 juta kali.

Untuk diketahui, Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat industri musik di dalam negeri yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Indonesian Idol 2023 adalah edisi yang kedua belas sejak pertama kali ada. Edisi pertama ajang ini diselenggarakan pada 2004 silam. Pada saat itu, Indra Lesmana, Titi DJ, dan Dimas Djayadiningrat menjadi jurinya.

Baca juga: Juara Indonesian Idol Anneth Delliecia Tampil di Asia Song Festival

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Inspirasi Keramik Dinding Dapur Untuk Ciptakan Kesan Mewah

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Cahaya Internasional yang Diperingati Tiap 16 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: