Film original Netflix, Army of the Dead capai 72 juta penonton pada empat pekan pertama penayangan. (Dok. Netflix)

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2021

02 June 2021   |   17:42 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, penggemar Netflix. Ada kabar terbaru nih, Netflix telah memperbarui daftar 10 film paling banyak ditonton di platformnya. Extraction (2020), yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, berada di puncak dengan total 99 juta penonton dilengkapi dengan review positif di situs Rotten Tomatoes.

Empat film lainnya juga merupakan produksi original Netflix yakni Spenser Confidential, Murder Mystery, The Midnight Sky dan 6 Underground; dengan review 'rotten' yang berarti mendapatkan nilai beragam dari kritikus.

Daftar yang disusun berdasarkan pada berapa banyak pengguna atau household yang menonton setiap film dalam 4 pekan pertama film dirilis, angka yang tinggi diperkirakan terbantu oleh sebagian besar pengguna yang berada di rumah akibat pandemi.
 

Film original Netflix, Extraction, dibintangi oleh Chris Hemsworth. (Dok. Netflix)

Film original Netflix, Extraction, dibintangi oleh Chris Hemsworth. (Dok. Netflix)


Tujuh dari 10 film yang masuk ke dalam daftar ini dirilis pada Maret 2020 atau sebelumnya, dengan entri terbaru film produksi Zack Snyder, Army of the Dead, berbagi posisi dengan The Midnight Sky karya George Clooney.

Sepekan setelah dirilis, Netflix mengumumkan bahwa Army of the Dead telah ditonton oleh 72 juta pengguna dalam empat pekan pertama.

Angka tersebut bisa saja bertambah atau tidak berubah, untuk sementara waktu kita harus menunggu sampai Netflix merilis angka final.

Jika Army of the Dead mencapai angka yang lebih tinggi, bahkan melampaui Extraction, film ini dapat menjadi salah satu film original Netflix yang paling banyak ditonton di Netflix.

Dilansir melalui Deadline, berikut daftar film dengan jumlah penonton di empat pekan pertama rilis:

1. Extraction – 99 juta penonton
2. Bird Box – 89 juta penonton
3. Spenser Confidential – 85 juta penonton
4. 6 Underground – 83 juta penonton
5. Murder Mystery – 83 juta penonton
6. The Old Guard – 78 juta penonton
7. Enola Holmes – 76 juta penonton
8. Project Power – 75 juta penonton
9. The Midnight Sky dan Army of the Dead – 72 juta penonton

Menurut MSN, pada 2019, Netflix mengubah cara mengukur peringkat untuk semua konten orisinalnya, baik itu film atau acara TV.

Dahulu setiap pengguna atau household harus menonton setidaknya 70% konten untuk dihitung sebagai satu kali penayangan. 

Jadi, misalnya, dengan film durasi 2 jam, penonton harus menyaksikan konten dengan durasi hingga 84 menit dan jika kita hanya menonton 60 menit, itu tidak akan dihitung.

Akan tetapi Netflix mengubahnya sehingga angka kepemirsaan sekarang didasarkan pada pengguna yang menonton setidaknya dua menit per film atau satu episode acara TV. 

Nah guys, sistem peringkat – baik sebelum dan sesudah perubahan – hanya menghitung satu penayangan per pengguna, jadi tidak memperhitungkan penayangan berulang atau jumlah pemirsa sebenarnya dalam tiap akun.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Mau ke Labuan Bajo? Sekarang Ada Angkutan Bus dari Bandara Lho

BERIKUTNYA

Yuk Pantengin, 9 Drama Korea Ini Siap Tayang pada Bulan Juni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: