Para peserta lari Road to Maybank Marathon 2023 (Sumber gambar:JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Gandeng Komunitas Pelari, Road to Maybank Marathon 2023 Digelar di 6 Kota

14 May 2023   |   11:14 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan olahraga luar ruangan semakin ramai dilirik masyarakat seiring berakhirnya pandemi. Salah satunya adalah lomba lari maraton yang dihelat oleh berbagai penyelenggara, termasuk PT Maybank Indonesia, Tbk. lewat ajang lomba lari Maybank Marathon 2023.

Untuk mendukung kesiapan fisik peserta sebelum berlaga di ajang Maybank Marathon 2023 pada 27 Agustus di Bali Safari & Marine Park, Gianyar Bali, PT Maybank pun memulai rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon 2023 di Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu, (14/5/2023). 

Baca juga: 7 Persiapan Penting Sebelum Maraton, Pemula Wajib Baca

Menggandeng berbagai komunitas pelari di Tanah Air, kegiatan ini pun serentak dilaksanakan di 6 Kota besar Indonesia. Termasuk Surabaya, Medan, Bandung, Makassar dan Denpasar dengan menargetkan 900 lebih peserta untuk membangun semangat kebersamaan sesama pelari.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, Road to Maybank Marathon adalah salah satu hal esensial untuk diikuti peserta lari. Sebab, selain mengedepankan unsur kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pelatihan dan edukasi meliputi program latihan lari.

"Sekaligus mengajak peserta lari untuk tetap memperhatikan pentingnya berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum berlaga di ajang Maybank Marathon,” ujar Widya Permana dalam acara Road to Marathon.

 

Para peserta lari Road to Maybank Marathon 2023  (Sumber gambar:JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Para peserta lari Road to Maybank Marathon 2023 (Sumber gambar:JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

 

Adapun dalam persiapannya untuk mengikuti Maybank Marathon, Maybank Indonesia juga kembali mengedukasi lewat peraturan ‘You Register, You Run’. Melalui peraturan ini para peserta lari Maybank Marathon 2023 hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai pendaftaran jarak tempuh, yakni kategori 10K, 21K dan 42K.

Kegiatan pelatihan dan edukasi Road to Maybank Marathon 2023 akan berlangsung selama empat-belas minggu sejak 14 Mei sampai 13 Agustus 2023. Adapun rangkaian pelatihan dan edukasi tersebut meliputi program latihan lari, mulai dari sesi lari pemanasan hingga lari dalam jarak jauh (long run). 

Kemudian, ada juga strength training, running clinic, pengaturan asupan nutrisi dan waktu istirahat. Tak hanya itu, rangkaian ini juga melibatkan pelatih lari (coach) yang berpengalaman di bidang sport recovery & mobility termasuk Coach Gantar Velocity Agung Mulyawan dan Atlet Nasional Jauhari Johan.

Dalam acara kick off Road to Maybank Marathon 2023, Maybank Indonesia juga memperkenalkan 42 pacer yang akan bertugas dalam memandu dan menjaga pace para pelari Maybank Marathon agar dapat mencapai waktu finis yang ditargetkan. 

Selain itu, seluruh pacer juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang prosedur First Aid untuk menangani kondisi darurat jika diperlukan di tengah berlangsungnya Maybank Marathon 2023. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan selama kegiatan akbar itu berlangsung.

Widya berharap, rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon dapat memberi bekal dan insights bagi pelari dalam mempersiapkan diri agar dapat menyelesaikan lomba lari dengan tetap dalam kondisi sehat. 

"Selain juga agar peserta dapat meraih personal best masing-masing pada ajang Maybank Marathon 2023 di Bali nanti,” jelas Widya.

Baca juga: Asupan Nutrisi Penting sebelum Maraton, Begini Kiat-kiatnya dari Ahli Gizi!

Sekadar informasi, Maybank Marathon merupakan lomba lari maraton tingkat internasional yang diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2012 yang memperlombakan ajang marathon dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km). 

Sejak diperkenalkan pada 2012, Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).  

Ajang Maybank Marathon Bali 2023 terdiri dari dua kategori yakni WNI dan WNA. Adapun harga peserta lari maraton untuk WNI Rp950.000 dan WNA Rp1,6 juta. Sedangkan half marathon untuk WNI Rp800.000, dan WNA Rp1 juta. Sementara jarak 10K untuk WNI Rp650.000, dan WNA Rp800.000.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Rekomendasi 5 Drakor Terbaru Netflix, Ada Black Knight hingga King The Land

BERIKUTNYA

Hypereport: Semarak Alih Media Komik dan Ajang Eksplorasi Pengembangan IP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: