ilustrasi riasan mata (sumber gambar : rendy novantino / unsplash)

Simak Cara agar Keindahan Mata Lebih Menonjol

12 May 2023   |   21:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Mata merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan saat pertama kali bertemu dengan seseorang. Tak heran bila dalam mekap, bagian mata sering kali ditonjolkan sebab mata yang indah akan menjadi daya tarik bagi penampilan seseorang.

Ada dua bagian penting yang dapat membentuk ekspresi wajah dan menonjolkan keindahan mata dan wajah, yakni alis dan bulu mata. Dengan memiliki alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah, dapat memberikan tampilan yang lebih menarik, tegas, dan percaya diri.

Baca juga: Brow Lift, Alternatif Perawatan Alis Mata Agar Tampak Natural

Tia Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia mengatakan dengan pulasan mekap yang dipertegas dengan aplikasi pomade alis atau pensil alis dan maskara pada bulu mata akan membuat riasan wajah menjadi semakin ekspresif dan memesona.

Untuk membentuk alis yang sempurna dan penuh pesona maka hal pertama yang dapat dilakukan adalah membingkainya, dengan membuat garis dari ujung bawah bagian depan alis ke arah belakang dengan sikat ujung bersudut. Kemudian, hubungkan puncak alis dengan ekor alis. Lalu isi dan baurkan.

"Caranya adalah dengan mengisi alis mulai dari tengah, lanjutkan ke arah ekor menggunakan sapuan pendek, dan baurkan," katanya.

Adapun, untuk warna yang dipilih dapat disesuaikan dengan warna rambut seseorang. Terdapat tiga pilihan warna. Pertama, medium brown yang cocok untuk warna rambut cokelat terang hingga gelap. Kedua, dark brown yang diperuntukkan bagi pemilik warna rambut kemerahan hingga cokelat gelap. Ketiga, dark grey yang cocok untuk rambut hitam dan gelap.

Selain alis mata, kunci mata menawan yang kedua adalah bulu mata. Dengan bulu mata yang tebal, lentik, dan panjang bisa memberikan efek mata jadi terlihat lebih ekspresif dan tampilan riasan lebih cantik. Untuk itu, kalian bisa menggunakan roll to volume mascara untuk mempercantik sekaligus menutrisi bulu mata..

Untuk hasil lebih maksimal, Tia membagi tips dan langkah pemakaian. Pertama, aplikasikan maskara ke bulu mata dari akar hingga ke ujung. Kedua, lakukan dalam gerakan zig-zag agar produk teraplikasikan secara rata pada tiap helai bulu mata. Ketiga, ulangi proses untuk membangun volume bulu mata.

"Untuk hasil yang lebih baik, gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Coba juga angkat kelopak mata dengan lembut menggunakan jari untuk aplikasi maskara yang lebih mudah," terangnya.

Sementara itu, CEO Two Seasons Beauty Space, Janice Subowo mengatakan selain dengan mengaplikasikan mekap, seseorang juga bisa mendapatkan alis yang rapi tanpa perlu riasan dengan cara sulam alis semi permanen. "Dengan sulam alis semi permanen maka alis dapat terawat dan bertahan selama berminggu-minggu," tuturnya.

Tak hanya alis, bulu mata juga dapat menjadi tetap panjang dan indah tanpa maskara yakni melalui ekstensi bulu mata. Sebab, bulu mata dapat memberikan efek yang dramatis pada penampilan seseorang. Bulu mata yang tebal, lentik, dan panjang dapat memberikan tampilan yang lebih menarik, mempesona, dan cantik pada wajah seseorang.

Janice mengatakan dengan memiliki bulu mata yang selalu on dapat memberikan kepercayaan diri dan membuat seseorang merasa lebih siap tampil di depan kamera.

Selain itu, bulu mata juga dapat memperbaiki riasan mata dan membuat mata terlihat lebih besar, sehingga memberikan efek yang memukau pada penampilan secara keseluruhan. "Apabila kamu mencari tampilan yang lembut dan alami atau tampilan yang berani dan glamor, kami akan membantumu menemukan gaya yang sesuai dengan kepribadianmu," ucapnya.

Baca juga: Mata Terlihat Lelah? Genhype Bisa Coba 5 Varian Produk Ini

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Menjajal Sensasi Office Rasa Laptop di Tablet Huawei MatePad 11

BERIKUTNYA

4 Cara Mengolah Sayuran Supaya Kandungan Gizi dan Nutrisinya Enggak Hilang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: