Ilustrasi quality time bersama keluarga. (Sumber gambar: Pexels/Kampus Production)

4 Rekomendasi Taman di Jakarta untuk Isi Weekend Bersama Keluarga

12 May 2023   |   17:41 WIB

Like
Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, menawarkan banyak kegiatan dan tempat wisata untuk dinikmati pada akhir pekan. Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu luang adalah taman-taman di Jakarta yang menawarkan tempat yang tenang dan menyenangkan dari kesibukan kota.

Dalam hiruk pikuk nya Ibu Kota yang sering membuat kita stres ini masih banyak pilihan tempat untuk melepas penat, loh! Terdapat banyak pilihan taman di kawasan Jakarta yang bisa kalian datangi dengan keluarga pada saat weekend, selain itu taman-taman ini sangat friendly untuk anak-anak.

Baca juga: Cari yang Hijau-hijau, Cek 4 Taman Instagramable di Jakarta

Berikut rekomendasi taman-taman di Jakarta yang dapat Genhype datangi untuk quality time bersama keluarga.


1. Taman Bulus Bali

Taman Bulus Bali dibuka untuk umum pada awal Januari 2023, taman ini tidak pernah sepi pengunjung terutama saat weekday. Selain memiliki pohon, bunga, dan rumput yang membuat udara terasa sejuk dan segar, taman ini juga memiliki fasilitas yang bervariasi. Seperti area bermain ramah anak, jogging track untuk berolahraga, dan terdapat saung yang unik untuk duduk santai yang berbentuk lurus bergelombang seperti air ombak.

Lokasi Taman Bulus Bali berada di Jl. Lebak Bulus III Rt.10/Rw.07, Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk pergi ke Taman Bulus Bali, Genhype dapat menggunakan angkutan umum Dari BLOK M menggunakan MRT naik jurusan ke Lebak Bulus turun di MRT LEBAK BULUS GRAB, naik JakLingko JAK 45 arah Ragunan turun di Taman Bulus Bali atau Jalan Lebak Bulus 3.


2. Taman Pejatian

Taman Pejatian merupakan taman terbuka hijau yang berada di area Pasar Minggu, tempat taman ini sangat strategis yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Terdapat fasilitas untuk healing seperti wahana permainan ramah anak yaitu ayunan, seluncuran, hingga wall climbing.

Lokasi Taman Pejatian berada di Jl. Pasar Minggu No.8, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


3. Taman Sambas Asri

Taman Sambas Asri baru diresmikan pada awal tahun 2022 lalu dan saat ini menjadi tempat favorit banyak keluarga dan anak-anak untuk menghabiskan waktu luang mereka. Terdapat beberapa fasilitas seperti area bermain anak, lapangan basket, dan lapangan futsal.

Waktu terbaik untuk datang ke Taman Sambas Asri adalah pagi hari pukul 06.00-10.00 dan sore hari pukul 15.00-17.00 WIB. Lokasi Taman Sambas Asri berada di Jl. Panglima Polim, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk menuju Taman Sambas Asri dapat menggunakan angkutan umum seperti Busway, MRT, dan juga transportasi online.


4. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park adalah wajah baru dari Taman Tebet. Lebih dari sebuah taman, Tebet Eco Park adalah ekosistem dimana alam dan manusia saling berinteraksi dan saling melindungi dalam sebuah harmoni. Terdapat beberapa zona pada taman ini seperti Community Garden, Wetland Boardwalk, Infinity Link Bridge, Plaza, Forest, Children Playground, Thematic Garden, Community Lawn.

Genhype yang ingin ke Tebet Eco Park bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki jika tempat tinggal kalian masih berada di daerah Tebet. Sementara jika berada di luar Tebet, kalian bisa menggunakan angkutan umum dengan naik JakLingko rute 5N, yakni Kampung Melayu – Ragunan dan JAK-18 rute Kalibata – Kuningan. Tebet Eco Park berlokasi di Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek Istilah Babi di Makanan Jepang, China, dan Korea Selatan

BERIKUTNYA

5 Buah yang Berkhasiat Meredakan Asam Lambung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: