Terdapat sejumlah tanaman di Tebet Eco Park (Sumber gambar : tangkapan layar akun IG tebetecopark)

Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu

24 April 2022   |   15:11 WIB

Warga Jakarta sudah bisa bermain di Tebet Eco Park pada hari ini, Minggu, 24 April 2022 setelah revitalisasi yang dimulai pada 2021 tersebut akhirnya selesai, dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu 23 April 2022.

Dilansir dari akun Instagram @tebetecopark, Tebet Eco Park mengusung 3 konsep utama, yakni mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan juga ruang edukasi dan rekreasi. “Lebih dari sekedar tempat rekreasi, tapi juga menghubungkan kembali manusia dengan alamnya,” demikian tertulis dalam akun Instagram tersebut.

Masih dalam akun Instagram @tebetecopark, Genhype yang ingin mengunjungi taman ini tidak perlu membayar lantaran tempat ini tersedia secara gratis bagi masyarakat umum. Kalian juga dapat mengunjungi tempat ini dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Sebelum berkunjung ke Tebet Eco Park ada baiknya jika Genhype mengetahui fakta-fakta terkait dengan taman tersebut:
 

Tidak Ada Tempat Parkir

Kalian yang ingin berkunjung ke Tebet Eco Park dengan menggunakan kendaraan mobil sebaiknya urungkan niat untuk membawa kendaraan lantaran tidak ada tempat parkir mobil yang tersedia jika kalian membawa mobil ke tempat ini.


Cara Menuju Tebet Eco Park

Kalian yang ingin ke Tebet Eco Park bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki jika tempat tinggal kalian masih berada di daerah Tebet. Sementara jika berada di luar Tebet, kalian bisa menggunakan angkutan umum dengan naik JakLingko rute 5N, yakni Kampung Melayu – Ragunan dan JAK-18 rute Kalibata – Kuningan.
 

Pedoman

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat berada di Tebet Eco Park, yakni jangan membuang sampah sembarangan, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, bersikap sopan dan santun, menjaga fasilitas taman dan tidak merusaknya, tidak mengambil flora dan fauna yang ada di taman.


Flora & Fauna

Kalian akan menemukan tanaman-tanaman cantik yang memiliki warna-warni ketika berada di Tebet Eco Park. Selain sejumlah tanaman, Genhype juga akan menemukan berbagai macam flora di tempat ini seperti kupu-kupu, bunglon, dan sebagainya.


Meeting Point

Di tempat ini juga terdapat beberapa meeting point bersama teman-teman yang dapat digunakan oleh Genhype ketika berkunjung. Salah satunya adalah Tebet Eco Park Plaza yang berada di bagian selatan di dalam Tebet Eco Park.


Permainan Edukatif

Di Tebet Eco Park juga tersedia sarana-sarana permainan yang kaya akan edukatif dan menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, kalian bisa membawa anak-anak ketika berkunjung ke tempat ini.



Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Catat! Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Trending di Twitter, Akun Ini Ungkap Riders Sheila On 7 saat Konser

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: