Berlangsung di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California konferensi I/O 2023 telah selesai dihelat pada Kamis, (11/5/23) . (Sumber gambar: Google)

Rampung Digelar, Cek 6 Pengumuman Terbesar di Ajang Google I/O 2023

11 May 2023   |   09:01 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Android akan Mendapatkan Kustomisasi AI

Pengguna Android pun bisa semringah. Pasalnya, teknologi kecerdasan buatan juga akan dihadirkan oleh Google di perangkat terobosan mereka, salah satunya lewat fitur Magic Compose. Lewat fitur ini, aplikasi Pesan Android akan memberi kemampuan untuk membalas teks dengan menggunakan tanggapan yang disarankan oleh AI.

Magic Compose juga dapat menambahkan fitur yang memungkinkan AI untuk membuat wallpaper diri sendiri. Alih-alih memilih dari serangkaian opsi yang telah dibuat sebelumnya, kalian akan segera dapat mendeskripsikan gambar, yang kemudian akan dihasilkan oleh perangkat menggunakan model difusi teks-ke-gambar Google. 

Selain itu, Google juga akan meluncurkan fitur eksklusif Pixel dalam waktu dekat ini yang memungkinkan para penggunanya menyesuaikan perangkat dengan "wallpaper sinematik" baru yang menambah kedalaman salah satu foto yang suda ada di galeri kalian.
 

5. Wear OS 4 Diluncurkan Akhir Tahun 

Sistem operasi jam tangan pintar atau smartwatch besutan Google ini juga akan diluncurkan pada akhir 2023. Meski hingga saat ini Wear OS 3 belum diluncurkan, tapi Google sudah bersiap-siap untuk Wear OS 4. Mereka mengumumkan bahwa OS yang diperbarui akan hadir dengan masa pakai baterai yang lebih baik serta fitur aksesibilitas baru.

Selain itu, Wear OS 4 juga mendapatkan integrasi rumah pintar yang lebih baik yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pencahayaan dan mengontrol media. Kalian juga dapat melihat pratinjau animasi notifikasi kamera, dari jam tangan meski OS 4 hanya tersedia dalam pratinjau developer dan emulator untuk saat ini, dengan ketersediaan penuh pada akhir tahun. 
 

6. Google Foto Tambahkan Editor Ajaib AI

Tahun ini Google Foto jugaakann mendapatkan fitur pengeditan bertenaga AI baru yang memungkinkan Anda melakukan pengeditan yang cukup signifikan pada foto. Termasuk  menyempurnakan warna langit, memindahkan seseorang atau objek, dan menyingkirkan orang di latar belakang. Konferensi I/O menyebut fitur ini akan tiba di akses awal untuk memilih pengguna Pixel akhir tahun ini. 

Baca juga: Google Kenalkan MusicLM, Mesin AI Pembuat Musik Lewat Teks

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Berisiko Ketergantungan, Inhaler Sudah Tidak Direkomendasikan Bagi Pasien Asma

BERIKUTNYA

7 Kontroversi SEA Games 2023, dari Bendera Terbalik hingga Larangan Sapu Bersih Medali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: