Game Elden Ring (Sumber gambar: Steam)

5 Rekomendasi Game AAA untuk PC & Konsol, Elden Ring sampai Hogwarts Legacy

11 May 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kecepatan teknologi turut mendorong industri game berkembang semakin pesat. Belakangan, tren memainkan game AAA atau Triple A merebak di kalangan streamer game. Namun sebetulnya, apa sih game AAA itu dan apa saja contoh judul-judul populernya? 

Game AAA merupakan sebutan untuk klasifikasi permainan yang dikembangkan dan diproduksi dengan anggaran yang sangat besar. Biasanya, pengembang dan distributor game AAA rela menggelontorkan dana miliaran hingga triliunan untuk membuat sebuah game sukses meluncur di pasaran. 

Baca juga: 10 Game PC & Konsol Rilis Mei 2023 yang Harus Dicoba

Sebetulnya, istilah game AAA ini bukan sebuah klasifikasi formal dalam dunia game. Namun, gim Triple A selaku dikaitkan dengan lingkungan produsen game dan penerbit besar yang sudah memiliki pengalaman sukses di pasaran. Sehingga, para penggemar dari game AAA sendiri banyak menaruh ekspektasi tinggi dengan keberadaan game-nya.  

Dengan anggaran dana yang fantastis, game AAA biasanya memiliki grafis yang detail mampu memanjakan mata. Ini tentu menambah pengalaman bermain para gamers menjadi semakin imersif lagi. Ada banyak game AAA yang sudah beredar di platform game dan bisa Genhype nikmati. Yuk simak rekomendasinya!
 

1. God of War Ragnarok

God of War (Sumber gambar: Steam)

God of War (Sumber gambar: Steam)

God of War sudah meledak dibahas oleh penggemar game bahkan beberapa bulan sebelum peluncurannya. Seri game ini dimulai oleh David Jaffe bersama Cory Barlog, Mark Simon, dan Todd Papy sejak 2005 untuk PlayStation 2. Seiring berjalannya waktu, God of War mengembangkan sekuel game-nya yang ternyata semakin membuat penasaran penyuka game. Terakhir, angsuran God of War Ragnarok meluncur mulus setelah diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Dikembangkan oleh Santa Monica Studio, game mengisahkan Kratos dan Atreus yang melakukan penjelajahan setelah perang. Padahal mereka berdua mulanya ingin hidup tenang di Midgard. Sebanyak 70.800 gamers memberikan ulasan sempurna dengan skor 10 dari 10 untuk seri God of War ini. Cocok untuk Genhype yang ingin memainkan game adventure nih!
 

2. Elden Ring

ELDEN RING (Sumber gambar: Steam)

ELDEN RING (Sumber gambar: Steam)

Penyuka game aksi pasti terpikat dengan visual yang disajikan pengembang FromSoftware dan Bandai Namco Entertainment ini. Elden Ring meluncur sukses di platform game Xbox, PlayStation, dan PC sejak 25 Februari 2022 lalu. Sejak peluncurannya, game ini sudah mendapat skor 9 dari 10 dari total 502.000 ulasan gamers di Steam.

Dengan kualitas grafis game yang mumpuni, Elden Ring dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp883.000. Meski begitu, permainan mampu terjual lebih dari 12 juta kopi pada tahun lalu. Beberapa gamers menyebut game ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun itu justru membuat game pertempuran ini menantang untuk diselesaikan, 

Baca juga: Rekomendasi Game Simulator untuk PC, Sensasi Jadi Supir Truk sampai Pilot
1
2


SEBELUMNYA

Cara Merawat Aksesori Emas Imitasi Biar Tetap bisa Tampil Mewah & Elegan

BERIKUTNYA

Profil Goenawan Mohamad Penyair Multitalenta Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: