Elden Ring: Shadow of the Erdtree (Sumber Foto: Playstation)

Gim Elden Ring: Shadow of the Erdtree Rilis Trailer Baru, Siap Meluncur 21 Juni 2024

23 May 2024   |   20:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bagi kamu penggemar Elden Ring, kini gim besutan Bandai Namco tersebut akan segera memiliki downloadable content (DLC) bertajuk Elden Ring: Shadow of the Erdtree. Penerbit telah meluncurkan trailer resmi beserta tanggal perilisannya, yakni pada pada 21 Juni 2024.

Seperti yang diketahui, Bandai Namco merilis gim Elden Ring pada 2022 lalu dan sukses besar berkat popularitasnya di antara para gamers seluruh dunia. Kini mereka siap meluncurkan Elden Ring: Shadow of the Erdtree. Pada trailer pertamanya ditayangkan cuplikan gameplay dan berbagai detailnya yang menarik seperti peta baru. Selain itu, juga diperlihatkan musuh besar yang harus dihadapi pemain.

Baca juga: 10 Video Game Bertema Olahraga Terlaris Sepanjang Masa

Pemain akan dibawa ke sebuah tempat baru bernama Land of Shadow. Mengutip IGN, Hidetaka Miyazaki selaku direktur Elden Ring menyatakan bahwa tempat di DLC ini adalah tempat terpisah dari tempat sebelumnya di gim Elden Ring (2022). Miyazaki menambahkan bahwa para pemain dapat mengakses Land of Shadow dengan mengunjungi Miquella’s Cocoon. Adapun Miquella’s Cocoon dapat diakses setelah pemain mengalahkan Mohg di Mohgwyn Palace.

Pemain akan mengikuti jejak seorang Empyrean bernama Miquella dan perjalanannya ke Land of Shadow. FromSoftware selaku developer mendeskripsikan tempat ini sebagai wilayah yang tertutup Erdtree, juga dikenal sebagai tempat Dewi Marika pertama datang. Di tempat itu pula pemain akan bertemu dengan karakter lain. Karakter itu juga mengikuti Miquella, tetapi dengan tujuan yang berbeda.

Sampai akhirnya pada 21 Mei 2024 kemarin, FromSoftware kembali merilis trailer yang memberikan sedikit pencerahan tentang latar belakang cerita Elden Ring: Shadow of the Erdtree. Trailer ini menunjukkan sebuah peperangan besar yang terjadi di Land of Shadow, antara pasukan yang dipimpin oleh Messmer dan mereka yang tinggal di Erdtree.

Kali ini kita juga diperlihatkan dengan jelas sosok Miquella, saudari kembar dari Malenia, yang berusaha menghentikan gempuran Messmer. Pemain yang telah menyelesaikan Elden Ring mungkin tidak asing dengan nama Miquella, yang mana kerap disebut oleh beberapa NPC dan tercantum dalam ragam teks deskripsi. DLC ini secara tidak langsung akan sedikit berfokus mengungkap sosok Miquella itu sendiri dan perannya dalam Lands Between.

Trailer pun diakhiri dengan kumpulan pahlawan yang memberikan penghormatan kepada Miquella. Adegan ini bisa diartikan dengan niat membalaskan dendam ke Messmer, di mana salah satunya adalah kalian sang Tarnished. DLC ini juga dikabarkan menghadirkan sebuah tempat baru yang kurang lebih sebesar Limgrave—area besar pertama yang akan dijelajahi saat memulai Elden Ring.

Selain itu, kabarnya Elden Ring: Shadow of the Erdtree akan? berukuran masif. Mengutip Eurogamer, Hidetaka Miyazaki menyatakan bahwa ini adalah ekspansi terbesar yang pernah dikerjakan perusahaannya. Dengan ukuran yang besar ini, tentu saja banyak sekali konten baru yang akan hadir. Salah satunya adalah musuh-musuh baru yang ditayangkan dalam trailer Elden Ring: Shadow of the Erdtree.

Nantinya, gim ini akan tersedia di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Steam. Tentunya untuk bisa memainkan Elden Ring: Shadow of the Erdtree, kalian wajib memiliki gim dasar Elden Ring untuk bisa menggunakan DLC ekspansinya.

 

SEBELUMNYA

Dell Pamer 5 PC Baru yang Ditenagai AI, Pakai Prosesor Mutakhir dari Qualcomm

BERIKUTNYA

Cerita di Balik Makin Banyak Film Horor Indonesia Tembus Bioskop Mancanegara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: