POCO F5 Pro (Sumber gambar: Poco Global)

Resmi Rilis Global, Cek Spesifikasi Lengkap POCO F5 dan F5 Pro

10 May 2023   |   18:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

POCO F5 dan POCO F5 Pro akhirnya secara resmi dirilis secara global. Smartphone yang masuk ke dalam keluarga POCO F5 Series ini menawarkan spesifikasi yang menjanjikan. Satu di antaranya bahkan membawa prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 yang menjadi debutan chipset Seri 7 terbaru dari Qualcomm pertama di dunia.

Namun, dua ponsel dengan dua spesifikasi berbeda ini sebenarnya sama-sama membawa penyegaran di berbagai sisi dibanding pendahulunya. Hal ini membuat POCO F5 series makin memantapkan diri sebagai ponsel yang ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Baca juga: Samsung Galaxy A24 Dirilis, Spek Lebih Oke Harga Rp3 Jutaan

Mari kita bahas satu-satu. POCO F5 membawa perubahan chipset yang cukup menarik disimak. POCO F5 adalah smartphone pertama yang menampilkan Snapdragon 7+ Gen 2 di pasar global. Dengan materi terbaru dari chipset tersebut, POCO F5 menawarkan pengalaman visual yang nyaman kepada pengguna, multitasking di antara aplikasi, bahkan selama sesi permainan yang panjang atau hari yang sibuk.

Ada dua opsi RAM yang bisa dipilih, yakni 8GB dan 12GB dengan memori internal 256GB. Pilihan RAM dan memori ini terbilang cukup lega di kelasnya. Sementara itu, ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh sehingga cukup awet meski digunakan untuk berbagai aktivitas. POCO F5 juga sudah dilengkapi dengan pengisian daya cepat 67W.
 

aaa

POCO F5 (Sumber gambar: Tangkapan layar poco.co)


Ponsel berdimensi tinggi 161.11mm, lebar 74.95mm, tebal 7.9mm, dan berat 181g. Layarnya sudah berkategori OLED dengan resolusi FULL HD+ 2400x1080 piksel. Refresh rate-nya cukup tinggi, yakni 120Hz, sehingga akan membuat mata nyaman saat scrolling.

Selain itu, layarnya sudah memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Hal ini membuat pengguna tidak perlu khawatir saat harus membuka smartphone di luar ruangan. Dari segi kamera, varian regulernya ini memiliki 3 kamera belakang dengan resolusi masing-masing 64MP, 8MP, dan 2MP. Adapun pada bagian depan, kamera selfie-nya memiliki resolusi 16MP.

Lantaran menggunakan chipset Snapdragon® 7+ Gen 2, kecepatan pengaturan dan fotografi kamera jauh lebih cepat. Selain itu, perekaman video 4K mendapat manfaat dari OIS dan EIS, yang mengurangi keburaman akibat pergerakan ponsel.

Sementara itu, POCO F5 Pro datang dengan chipset yang berbeda. Varian pro tersebut sudah dibekali Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini akan membuat ponsel dapat beroperasi dengan konsumsi daya rendah sambil mempertahankan kinerja tinggi.
 

aaa

POCO F5 Pro (Sumber gambar: Tangkapan layar poco.co)


Ada tiga opsi RAM dan memori internal yang bisa dipilih, yakni 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12/512GB. Dari segi ketahanan dayanya, POCO F5 Pro sudah dibekali baterai berkapasitas 5.160mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Dari segi kamera, varian pronya ini memiliki 3 kamera belakang dengan resolusi masing-masing 64MP, 8MP, dan 2MP. Kamera depan memiliki resolusi 16MP. Kameranya menawarkan gambar yang stabil, detail, dan cepat . Selain itu, sudah mendukung perekaman video 8K, sedangkan OIS dan EIS yang ada di dalamnya juga akan memastikan kualitas stabilitas video.

Layarnya sudah menggunakan AMOLED dnegan ukuran 6,67 inci dengan resolusi WQHD+ dengan refresh rate mencapai 120Hz. Adapun tingkat kecerahannya lebih tinggi dari versi reguler, yakni mencapai 1.400 nits.

Pada versi global, POCO F5 memiliki pilihan warna hitam, putih dan biru. Adapun POCO F5 Pro memiliki  pilihan warna hitam dan putih. Kedua ponsel ini bakal dijual secara global. Namun, belum ada informasi apakah dua smartphone tersebut juga akan dibawa ke pasar Indonesia.

Baca juga: Tawarkan RAM Besar, Intip Spesifikasi Infinix Hot 30i

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pengguna WhatsApp India Banjir Panggilan Spam dari Nomor Internasional, Begini Cara Blokirnya

BERIKUTNYA

Tom Clancy’s Jack Ryan Bakal Tutup Cerita di Season 4, Siap Tayang 30 Juni 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: