Samsung Galaxy A24 (Sumber gambar: Samsung)

Samsung Galaxy A24 Dirilis, Spek Lebih Oke Harga Rp3 Jutaan

08 May 2023   |   13:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy A24 di Indonesia pada Senin (8/5/2023). Samsung Galaxy A24 membawa banyak pembaruan dibandingkan dengan seri A2 pendahulunya. Fitur-fitur dan spesifikasinya terbilang lebih menawan meski ponsel ini masih dibanderol dengan harga Rp3 jutaan saja.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi menyebut ada banyak pembaruan yang dibawa oleh Samsung Galaxy A24. Pembaharuan itu mulai dari layar yang bakal lebih cerah, performa yang makin kencang, dan tentu saja kamera untuk mendukung aktivitas berkarya pengguna.

“Ada triple camera 50MP dengan OIS yang bikin hasil foto dan video lebih jernih, bebas ngonten, dan gaming dengan baterai jumbo 5.000mAh,” ungkap Ricky dalam keterangan pers, Senin (8/5/2023).

Baca juga: Daftar Smartphone Paling Unik di Dunia, Ponsel Mini hingga Layar Melengkung

Dari segi baterai, Samsung Galaxy A24 memiliki daya tahan yang awet. Baterai 5.000mAh yang tertanam didalamnya diklaim bisa bertahan sampai dua hari. Daya tahan baterai yang pasti awet tersebut karena ponsel ini sudah memiliki fitur Adaptive Power Management.

Hal itu membuat daya baterai 5.000mAh akan dipakai secara lebih efisien sesuai settingan pengguna. Ponsel ini juga sudah dibekali 25W fast charging sehingga pengisian dayanya pun bakal lebih cepat. Hanya dengan charging 30 menit, sudah cukup untuk penggunaan ponsel seharian.
 

(Tangkapan layar Samsung Galaxy A24)

(Tangkapan layar Samsung Galaxy A24)


Sementara itu, Samsung Galaxy A24 juga hadir dengan kamera yang bisa diandalkan. Ponsel ini memiliki triple camera belakang dengan formasi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP.

Kamera utama pada Galaxy A24 dapat memotret dengan hasil yang terasa lebih hidup dan detail. Lensa ultra-wide 5MP bisa memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 117 derajat sehingga kamu bisa memotret dengan objek foto lebih banyak.

Hadirnya fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama juga membuat hasilnya akan lebih stabil dan bebas blur. Adapun untuk kamera depan, telah tertanam kamera beresolusi 13MP dengan tingkat kejernihan lebih baik dari seri sebelumnya.

Dari segi layar, Samsung Galaxy A24 sudah dibekali Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ yang membuat pengguna bisa menikmati berbagai konten dengan nyaman.  Layar ini diklaim menghadirkan detail dan visibilitas yang lebih baik.

Sejauh ini, tingkat visibilitas saat melihat layar memang menjadi salah satu kendala yang kerap ditemui dalam sejumlah smartphone kelas mid-range. Namun, kekhawatiran itu agaknya mulai dijawab oleh Samsung Galaxy A24.
 

(Tangkapan layar spesifikasi Samsung Galaxy A24)

(Tangkapan layar spesifikasi Samsung Galaxy A24)


Ponsel ini memiliki level brightness 1000nits yang menghasilkan peningkatan kecerahan pada siang hari sampai 200 persen lebih terang. Dengan demikian, pengguna bisa tetap nyaman menatap layar meski berada di tempat outdoor yang terang.

Tingkat refresh rate yang mencapai 90Hz juga sudah cukup mumpuni sehingga saat melakukan scrolling, layar tidak patah-patah. Tentu ini akan membuat mata pengguna lebih nyaman saat browsing internet atau saat bermain gim.

Baca juga: Membongkar & Mengintip Komponen Bagian Dalam Smartphone POCO X5 5G

Terakhir, Samsung Galaxy A24 sudah dibekali prosesor Helio G99 untuk performa yang lebih gahar. Kelancaran kinerjanya juga ditopang oleh memori RAM 8GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus 8GB untuk menghasilkan performa lebih baik.

Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna-warna modern Silver, Light Green, dan Black ini sudah bisa didapatkan beserta travel adaptor 15W di toko online dan gerai ponsel resmi di seluruh Indonesia dengan harga Rp3,49 juta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yura Yunita Gelar Konser Tutur Batin dalam Bentuk Anyar

BERIKUTNYA

Tak Perlu Panik, Begini Langkah Penting Bagi Investor Saham saat Nilai Investasinya Turun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: