Infinite dengan formasi 6 anggota. (Sumber foto: Twitter/Official_IFNT)

Infinite Dapatkan Hak Merek Nama Grup Tanpa Syarat, Siap Comeback dengan Agensi Baru

09 May 2023   |   18:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Infinite kembali dengan format baru. Tak lagi berada di bawah naungan Woollim Entertainment, grup idola pria asal Korea Selatan yang kini terdiri dari enam anggota itu mendirikan agensi sendiri bernama Infinite Company. Bahkan, sang leader, Kim Sungkyu baru saja mendapatkan hak dagang atas nama grup mereka. 

CEO Woollim Entertainment Lee Jung-yeop hari ini resmi mengalihkan hak merek dagang untuk nama "Infinite" kepada Kim Sungkyu yang menjadi CEO Infinite Company. Pengalihan itu bebas syarat atau biaya, diberikan tepat pada hari ulang tahun pria yang baru saja menginjak usia 34 tahun pada 28 April 2023 itu. 

Baca juga: Putus Kontrak dari SPIRE Entertainment, OMEGA X Tetap Eksis di Industri Musik K-Pop

Menurut Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPPRIS), hak merek dagang atas nama "Infinite," pertama kali didaftarkan Woollim Entertainment pada 2010. Selain hak merek grup, CEO Woollim juga memberikan hak atas nama fandom grup mereka "Inspirit" kepada Infinite Company.

“CEO Lee Jung-yeop dengan senang hati menyerahkan hak merek dagang dengan mengatakan dia bersorak untuk masa depan anggota. CEO Lee memiliki kasih sayang yang besar untuk Infinite sejak debut kami dan kami sekali lagi menyadarinya,” ujar Sungkyu, dikutip dari Soompi, Selasa (9/5/2023).

Seorang perwakilan dari Woollim Entertainment mengatakan CEO Jung-yeop dengan senang hati mengalihkan hak merek dagang tersebut. Walaupun tidak lagi berada di dalam perusahaan, Infinite dan pemimpin Woollim itu tetap menjalani hubungan baik.

“CEO Lee dan [anggota] Infinite masih mempertahankan hubungan dekat satu sama lain di luar hubungan agensi [CEO] dan artisnya. Mereka masih memiliki hubungan yang sangat erat sampai-sampai [anggota] INFINITE masih menghadiri makan malam perusahaan [Woollim] dan pesta ulang tahun CEO Lee hinnga sekarang,” sebut perwakilan Woollim yang enggan disebutkan namanya.

Memulai debutnya pada 2010 di bawah Woollim Entertainment, Infinite beranggotakan tujuh orang antara lain Kim Sungkyu, Jang Dongwoo, L, Lee Sungyeol, Hoya, Lee Seongjong, dan Nam Woohyun. Lee Howon (Hoya) memutuskan untuk keluar dari grup pada 2017 setelah kontrak eksklusifnya dengan Woollim Entertainment berakhir.

Keenam anggota Infinite lainnya pun secara bertahap meninggalkan Woollim Entertainment. Nam Woohyun menjadi anggota terakhir yang berpisah dengan agensi setelah 14 tahun bersama. 

Dia meninggalkan Woollim pada Oktober 2022 dan baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Jflex Entertainment. Namun, awal Mei 2023, Infinite dilaporkan telah mendirikan agensi mereka sendiri bernama Infinite Company.

Agensi tersebut menunjuk Kim Sungkyu sebagai CEO dan perwakilan perusahaan. Pada 6 Mei 2023, Infinite meluncurkan saluran media sosial baru dan mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan siaran langsung YouTube pada 9 Juni pada tengah malam waktu Korea untuk merayakan ulang tahun debut ke-13 grup tersebut.

Melalui saluran YouTube Infinite Official, mereka meluncurkan video teaser berjudul It’s INFINITE’s TIME Now berdurasi 10 detik. Video tersebut hanya berisikan logo dan tanggal perayaan debut mereka, 9 Mei 2023, tepat tengah malam waktu Korea.

“Masih dekat, masih bersama, dan masih bersamamu. Inspirit, kami di sini. Infinite, Kita semua di sini,” tulis keterangan pada video teaser itu. 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Profil Chris Martin, Vokalis Coldplay yang Siap Guncang Jakarta November 2023

BERIKUTNYA

Promotor Rilis Jadwal Penjualan Tiket Konser Coldplay di GBK Jakarta, Buruan Cek!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: