Tim CrossFire Indonesia (Sumber gambar: Instagram.com/pbesi_official)

Siap Rebut Medali Emas, Timnas CrossFire Indonesia Hadapi Vietnam di Grand Final SEA Games 2023

09 May 2023   |   16:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar baik sekaligus mendebarkan datang dari ranah esports Indonesia. Tim nasional untuk game CrossFire berhasil melaju ke babak Grand Final di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2023. Di tengah kabar baik itu, skuad CrossFire Indonesia tinggal satu langkah lagi menuju medali emas.

Setelah mengacak-acak lawan di fase Group Stage, tim Merah Putih berhasil melenggang mulus ke babak Semifinal. Pertandingan yang berlangsung pada Senin (8/5/2023) itu membawa angin segar untuk cabang olahraga esports Indonesia yang diharapkan akan menjadi pengumpul medali emas utama.

Baca juga: Cek Jadwal Timnas Esports di SEA Games 2023, Mulai Game Valorant hingga Mobile Legends

Lewat tangan hebat Ivan Supardi dan kawan-kawan, timnas Kamboja dan Laos terpaksa tunduk di hadapan sang Garuda. Itu pun tidak diraih timnas Indonesia dengan mudah. Mereka sempat terlibat dalam pemainan yang sengit di awal laga sebelum akhirnya skuad Indonesia mulai mampu membaca permainan di pertandingan kedua.

Pertandingan semakin apik saat KF dan teman-teman pesta skor melawan kamboja. Pada awal laga, mereka langsung menundukkan lawan dengan enam skor penuh tanpa perlawanan. Baru diakhir laga Kamboja mendapatkan satu skor. Meski demikian, satu angka itu tak mampu membuat Kamboja bangkit.

 

Saat melawan Laos di Semifinal, Merah Putih berhasil langsung unggul jauh untuk dua pertandingan awal. Satu kekalahan di laga ini tetap membuat tim CrossFire Indonesia melaju ke Babak Final. Dengan kemenangan itu, sebetulnya medali perak sudah ada di tangan Indonesia.

Itu sudah lebih baik dibandingkan gelaran SEA Games terakhir, di mana skuad CrossFire dIndonesia harus berpuas diri dengan raihan medali perunggu setelah dikalahkan Filipina. Namun, tentu saja perak tidaklah cukup berbanding dengan kerja keras mereka.

Perjuangan skuad beranggotakan enam orang ini harus mencapai garis akhir dengan maksimal. Hari ini, timnas CrossFire Indonesia akan berhadapan dengan skuad Vietnam untuk pertandingan terakhir, Grand Final memperebutkan medali emas SEA Games 2023. Pertandingan akan berlangsung Pukul 16.00 WIB di akun Facebook E-Sports Federation Cambodia.

Sementara itu, Filipina dan Laos akan berhadapan untuk merebutkan medali perunggu di game terakhir CrossFire ini. Laga ini akan menjadi pembuktian penuh skuad Indonesia untuk meraih medali emas pertama di cabang olahraga esports. Ini juga menjadi pertandingan satu grup yang kembali bersemi setelah Indonesia dan Vietnam diumumkan sebagai pengisi Grup B Group Stage CrossFire.

Mereka akan tampil dengan formasi lengkap dengan nama-nama in-game roster KF, FireZs, ev9, adrnking, Sh0ck, dan MiERR. Keenamnya berada dibawah arahan Coach Andrew Joseph dengan Christian Indra Sudarsana dan Derry Alviano sebagai coach assistant. Selamat berjuang skuad CrossFire Indonesia!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

8 Cara Unik Coldplay Ciptakan Konser Ramah Lingkungan, Bakal Diterapkan di Jakarta?

BERIKUTNYA

Resensi Novel Markas Cinta, Album Cerita Keluarga yang Menghangatkan Hati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: