Oppenheimer (Sumber gambar: YouTube.com/Universal Pictures UK)

Oppenheimer Rilis Trailer Baru, Penayangan Versi IMAX 70mm Dinantikan Penggemar

08 May 2023   |   22:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Universal Studio merilis trailer terbaru film Oppenheimer di kanal YouTube Universal Pictures UK, Senin (8/4/2023). Film yang ditulis dan disutradarai oleh Christoper Nolan ini siap tayang di layar bioskop pada 21 Juli 2023. Berlatar belakang kisah fisikawan legendaris, Julius Robert Oppenheimer, film biografi yang sarat dengan tema bom atom ini menambah deretan karya Nolan yang dinantikan penggemarnya.

Trailer terbaru Oppenheimer ini semakin memperjelas rentetan cerita apik yang ditawarkan film ini setelah merilis trailer resmi perdananya pada 19 Desember 2022 lalu. Trailer Oppenheimer yang pertama itu telah disaksikan lebih dari 41 juta kali penayangan, sementara trailer yang baru diluncurkan sudah disaksikan lebih dari 19.000 pasang mata dalam waktu kurang dari satu hari.

Baca juga: Film The Boogeyman Bakal Tayang di Bioskop Juni 2023

Trailer itu menampilkan beberapa adegan penting, seperti konstruksi setinggi 30 meter untuk melakukan tes Trinity hingga kemunculan sosok fisikawan Albert Einstein yang diperankan oleh Tom Conti.

Perilisan trailer baru Oppenheimer juga menambah antusiasme penggemar akan film Nolan ini. Pasalnya pada bagian akhir trailer, Oppenheimer menyematkan jika penayangan film ini di bioskop akan melibatkan 70MM, 35MM, dan IMAX Film.

Diketahui, Oppeneimer memang diproduksi menggunakan kamera IMAX Film, kamera khusus film berkualitas tinggi dengan kemampuan tampilan gambar beresolusi besar. Melansir Forum Theatre, bioskop dengan penayangan format IMAX 70mm tampak melebar memenuhi sudut depan bioskop secara penuh dengan bagian tempat duduk yang melengkung tipis.

Hal itu membuat IMAX 70mm hadir dengan bingkai yang besar dilengkap palet warna yang hidup dengan kualitas musik terbaik. Frame yang lebih besar dari standar itu memungkinan gambar tampil dengan pengalaman sinematik yang lebih imersif.

Pembuatan film berformat ini juga akan membutukan strip film yang lebih besar, sehingga akan dibutuhkan proyektor untuk memproyeksi stok film secara vertikal dan menghasilkan gambar lebih besar tanpa kehilangan esensi sinematiknya.

Penayangan Oppenheimer digadang akan menggaet bioskop yang mendukung penayangan IMAX 70mm dengan visual lebih nyata dan ukuran layar bioskop yang sangat lebar ini. Tak heran jika penayangan film dengan visual bom menggunakan IMAX 70mm cukup dinantikan oleh penggemar Nolan.

Bisa dikatakan, Oppeneimer akan menjadi bagian karya komplit yang dimiliki Nolan sebagai penulis, sutradara, sekaligus produser film bekerjasama dengan Emma Thomas dan Charles Rovan. Oppenheimer ditulis Nolan berdasarkan kisah dalam buku American Prometheus yang ditulis Kai Bird dan Martin J Sherwin.

Dengan rumah produksi Atlas Entertainment, film yang menganggarkan dana US$100 juta ini juga memperlengkap penceritaan masa lalu dengan gubahan musik dari Ludwig Goransson.

Baca juga: Jumlah Penonton Bioskop Awal 2023 Lesu, Ada Apa dengan Film Indonesia?

Deretan pemeran tenar dan bertalenta juga melengkapi penantian penggemar akan film ini. Mereka adalah Cillian Murphy sebagai karakter utama pemeran Oppenheimer, Robert Downey Jr sebagai Lewis Strauss, Florence Pug sebagai Jean Tatlock, dan lainnya. Kita nantikan saya ya Genhype karya teranyar dari Christoper Nolan ini!
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Soft Skill Ini Sangat Menentukan Kesuksesan di Dunia Kerja

BERIKUTNYA

Kenapa Warna Sage Green Bisa Ngetren? Begini Penjelasan Desainer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: