The8 SEVENTEEN (kiri) dan poster single Hai Cheng (kanan). (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

The8 SEVENTEEN Bakal Rilis Single Digital "Hai Cheng"

14 March 2022   |   14:41 WIB

Salah satu personil SEVENTEEN, The8, tidak lama lagi akan kembali dengan rilisan proyek solo terbarunya yang berjudul Hai Cheng. Single berbahasa Mandarin ini akan menjadi proyek solo keempatnya setelah hampir 1 tahun paska perilisan Side By Side pada April 2021.

Dilansir oleh media sosial resmi SEVENTEEN, single Hai Cheng baru merilis pranala untuk poster utamanya dengan gambar bulan yang jauh dari jangkauan tangan yang tampak meraih obyek bersinar tersebut. Sementara itu, ada beberapa awan yang tampil samar-samar di langit sore menjelang malam tersebut.

Judul lagu Hai Cheng diambil dari nama kota kelahiran idola bernama asli Xu Ming-Hao itu, tepatnya di Haicheng, provinsi Liaoning, China. Meski belum ada cuplikan lagu maupun foto teaser pendukung, single ini diperkirakan akan membawakan nuansa yang lebih menenangkan dibandingkan Side By Side yang lebih bersemangat. 
 
Tidak hanya itu, proyek ini juga melibatkan The8 dalam proses produksi, baik lirik maupun komposisi lagu secara keseluruhan layaknya produksi proyek solo sebelumnya.

"The8 telah berpartisipasi dalam penulisan lirik dan lagu. Dia telah mencoba mengutarakan perasaan dan orisinalitasnya melalui karyanya," ujar agensi Pledis Entertainment kepada Korea JoongAng Daily, Senin (14/03/2022).

Hai Cheng nantinya akan menjadi proyek lagu keempat setelah Falling Down dan Dreams Come True pada 2019 serta Side By Side pada 2021. Belum ada rincian mengenai bahasa yang akan hadir dalam lagu tersebut, apakah akan hadir hanya dalam bahasa Mandarin atau juga dengan bahasa Korea.

Single ini juga menjadi single kedua yang dirilis sebagai proyek solo anggota SEVENTEEN pada tahun 2022, di mana Woozi membuka lebih dulu melalui Ruby pada 3 Januari 2022. Sebelumnya pada 2021, Jun lebih dulu merilis 2 single, Crow dan Silent Boarding Gate pada Februari serta Hoshi merilis mixtape Spider pada April.

Hai Cheng akan rilis secara daring di platform musik digital pada 18 Maret 2022 dengan rincian menyusul.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Buku Karya Norman Erikson Pasaribu Ini Masuk Dalam Daftar Panjang Internasional Booker Prize 2022

BERIKUTNYA

Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: