Gaun tunangan Jessica Mila (Sumber Foto: Instagram/@jscmila)

Resmi Menikah dengan Yakup Hasibuan, Ini Dia Potret Gaun Pernikahan dan Tunangan Jessica Mila

05 May 2023   |   16:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar bahagia datang dari Jesica Mila. Pada hari ini, Jumat (5 Mei 2023) artis cantik tersebut telah resmi menikah dengan Yakup Hasibuan. Prosesi pemberkatan pernikahan berlangsung khidmat di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Kebahagiaan pasangan ini bertambah dengan kehadiran keluarga besar dan sahabat terdekat.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan diketahui sempat menggelar sejumlah rangkaian acara jelang pernikahan mereka. Mulai dari prosesi Mangain, Marhusip, dan Martongo Raja, hingga Martupol. Adapun prosesi mangain adalah acara adat untuk memberikan marga kepada calon mempelai wanita. Dari prosesi tersebut, Jessica Mila resmi menjadi orang Batak, dan mendapatkan marga Damanik.

Baca juga: Potret Cantik Gaun Pernikahan Valencia Tanoesoedibjo dengan Kevin Sanjaya

Terakhir prosesi Martumpol merupakan ikrar janji atau tunangan antara calon pengantin yang akan membina rumah tangga di hadapan pendeta gereja dan jemaat.  Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sendiri menggelar acara pertunangan mereka secara tertutup pada Sabtu, 29 April 2023.

Tampak Jessica Mila mengenakan kebaya berpayet biru muda yang dipadukan dengan kain ulos berwarna senada. Sementara riasan wajahnya tampak sederhana dengan tatanan rambut digelung. Tak lupa dengan tambahan aksesori kalung dan anting yang membuat tampilannya makin anggun. Sementara Yakup Hasibuan mengenakan setelan jas biru navy dengan hem putih dan dasi biru tua.

Hari ini, Yakup Hasibuan dan Jessica Mila datang ke lokasi pernikahan mereka dengan mengendarai mobil mewah Rolls Royce. Keduanya, begitu menawan dalam balutan busana pengantin bernuansa putih. Jessica Mila tampil anggun dengan gaun pengantin berwarna putih dengan lengan panjang dan tertutup di bagian leher.
 

Sementara bagian belakangnya terbuka memperlihatkan punggung indahnya. Tak ketinggalan dia juga mengenakan veil atau kerudung pengantin berwarna putih menjuntai panjang yang disematkan di rambut bagian belakang. Gaunnya tersebut dibuat oleh fashion designer, Yafta Gunawan. Selain itu, ada juga tambahan aksesori anting putih yang tampak simpel namun elegan.

Sementara itu di sisi pengantin pria, Yakup Hasibuan tampak gagah memakai jas berwarna putih. Beberapa selebriti seperti Yuki Kato, Enzy Storia, dan Febby Ranstanty didapuk sebagai bridesmaid, semuanya kompak mengenakan gaun warna putih.

Diketahui awal pertemuan Jessica Mila dengan suaminya, Yakup Hasibuan karena dikenalkan oleh sahabatnya yakni Febby Rastanty. Jessica Mila sendiri sempat memaparkan sejumlah kriteria calon suami yang didoakannya, yaitu seiman, memprioritaskan keluarga, sedap dipandang, pintar, pekerja keras, pandai atur keuangan, suka olahraga, dan peduli dengan kesehatan. 

Seiring waktu keduanya mulai dekat dan serius menjalin hubungan. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sendiri diketahui telah berpacaran hampir dua tahun. Kemudian pada Minggu, 21 Agustus 2022, Yakup Hasibuan akhirnya melamar Jessica di hadapan keluarga dan sahabat mereka di Bali. 

Melalui foto yang dibagikan di media sosial keduanya, tampak momen lamaran tersebut begitu indah dan berkesan. Dengan pose berlutut, Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila. Tak butuh waktu lama, lamarannya tersebut langsung diterima.

Baca juga: Elegan & Gemerlap, Intip 5 Gaun Pernikahan Patricia Gouw

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Spoiler One Piece 1083: Pertarungan di Egghead dan Rahasia Besar Sabo

BERIKUTNYA

Ekspresi Lokal & Wacana Sejarah di Pameran Bakar Manyala #2 Kepulauan Sangihe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: