Ilustrasi pendapatan pasif. (Dok. Sharon McCutcheon dari Unsplash)

5 Kegiatan Ini Bisa Hasilkan Passive Income, Bisa Sambil Kerja Lho!

19 July 2021   |   21:00 WIB

Like
Pendapatan pasif merupakan pendapatan yang didapat dari kegiatan atau aktivitas tambahan di luar pekerjaan utama. Pendapatan ini dianggap penting untuk beberapa keperluan. Salah satu di antaranya adalah untuk kebutuhan menabung.

Akan tetapi, bagi sebagian Genhype yang masih bersekolah, berkuliah, maupun sedang bekerja tentu enggak mudah untuk melakukan pekerjaan sampingan di tengah rutinitas yang tidak menentu seperti saat ini. Yuk simak beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan sambil melakukan pekerjaan sehari-hari.

1. Dropshipping
 

Ilustrasi dropshipping. (Dok. RODNAE Productions dari Pexels)

Ilustrasi dropshipping. (Dok. RODNAE Productions dari Pexels)

Dropshipping merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan dengan sistem menjual barang milik pihak lain tanpa harus membeli atau menyetok barang terlebih dahulu.

Kegiatan ini sendiri dianggap mudah karena tidak memerlukan penyetokan barang, bermodalkan jaringan internet, dan tidak memakan modal yang besar. Enggak hanya itu, praktik dari dropship adalah dengan mengirimkan data pembeli ke supplier yang kemudian akan memproses barang ke pembeli atas nama toko dropship.

2. Buat pembelajaran daring

 

Ilustrasi (Dok Thomas Lefebvre/Unsplalsh)

Ilustrasi (Dok Thomas Lefebvre/Unsplalsh)

 

Pembelajaran daring atau online course belakangan ini banyak digemari sebagian masyarakat pada masa pandemi. Kegiatan ini bisa dilakukan sambil bekerja karena hanya membutuhkan situs pribadi atau platform tertentu yang bisa menjaring konsumen yang ingin belajar.

Harga dari pembelajaran daring sendiri bisa disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki pengajar serta fasilitas yang disediakan seperti materi tambahan.

3. Unggahan Instagram bersponsor
 

Ilustrasi akun Instagram untuk bisnis. (Dok. Jakob Owens dari Unsplash)

Ilustrasi akun Instagram untuk bisnis. (Dok. Jakob Owens dari Unsplash)

Mengunggah konten di Instagram enggak hanya dijadikan sebagai medium interaksi atau berbagi secara gratis, tetapi juga bisa menjadi sumber pendapatan pasif.

Ini bisa dilakukan dengan membuat halaman komunitas dari berbagai bidang mulai dari liburan, fesyen, dekorasi rumah, hingga merawat hewan peliharaan. Selain itu, audiens Genhype juga bisa dibangun dari sini yang kemudian bisa mendatangkan kerja sama berupa promosi.



 
1
2


SEBELUMNYA

Intip Ide Dekorasi Ruang Kerja di Rumah dengan 4 Trik Ini

BERIKUTNYA

Begini Kiat Mengelola Keuangan Selama PPKM, Jangan Lupa Dana Darurat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: