Mall Exhibition Guardians of The Galaxy Vol.3 di Mall of Indonesia (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Rayakan Rilis Guardians of The Galaxy Vol.3, Disney Hadirkan 3 Kolaborasi Seru dengan Seniman Indonesia

03 May 2023   |   16:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

2. Karya Patung Groot di Jakarta dan Bali

Hadirnya petualangan terbaru dari para Guardians dalam Guardians of The Galaxy Vol.3 yang menegangkan dan penuh haru, menginspirasi para seniman lokal untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari cerita dan karakter-karakter dalam film tersebut.

Salah satu karya menarik untuk menyambut film ini adalah patung yang terinspirasi dari salah satu karakternya, yaitu Groot, karya seniman Indonesia, Akar Wijaya Art dan Dalem Ramadi.

Akar Wijaya Art adalah seniman kayu dari Purbalingga yang banyak diminati masyarakat karena keahlian mereka dalam membuat replika karakter Groot yang unik. Kali ini, Akar Wijaya Art membuat patung dari Groot yang kita kenal dengan tinggi 2,5 meter, lebar 1,2 meter, dan berat hampir 80 kilogram - hampir menyerupai Groot yang asli.
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Patung Groot. (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Sementara seniman asal Bali Dalem Ramadi memiliki spesialisasi dalam menciptakan karya seni dari anyaman bambu. Sang seniman menciptakan patung yang terinspirasi dari Groot dari anyaman bambu yang berukuran tinggi 2 meter dan lebar 1 meter.

Patung karya Akar Wijaya Art yang terinspirasi dari Groot ini dapat dinikmati para penggemar mulai dari 14 April - 27 Mei 2023 di Mall Exhibition Guardians of The Galaxy Vol.3 di Mall Of Indonesia, Kelapa Gading. Sedangkan patung Groot karya Dalem Ramadi dapat dinikmati di Park 23 Creative Hub, Bali.


3. Lukisan Perjalanan Guardians of The Galaxy 

Sejak pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 2014, para Guardians sudah melalui banyak sekali petualangan dan menghadapi musuh yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk merayakan film terakhir dari para Guardians ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan seniman Indonesia, WD Willy, untuk menciptakan ulang momen-momen para Guardians di film-film sebelumnya dengan gaya khas sang seniman.
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Lukisan karya WD Willy. (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Karya WD Willy ini juga dapat dinikmati para penggemar di Mall Exhibition Guardians of The Galaxy Vol.3 di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, mulai dari 14 April - 27 Mei 2023.

Sementara itu, penggemar Marvel Cinematic Universe juga bisa terus menikmati kehidupan seperti di Knowhere lewat Official Soundtrack Guardians of the Galaxy di Spotify. The Guardians of the Galaxy: The Official Mixtape menampilkan artis-artis ikonik dan ternama seperti Radiohead, Florence + The Machine, Beastie Boys, Bruce Springsteen, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Fakta Film Guardians of The Galaxy 3, Asal Usul Rocket Racoon Terungkap

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

ARMY Protes Soal Dynamic Pricing BTS Usai HYBE Umumkan Sejumlah Perubahan

BERIKUTNYA

Rekomendasi 7 Serial Komedi untuk Mengembalikan Semangat Usai Liburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: