Film Gran Turismo bakal tayang Agustus 2023 (Sumber gambar: Sony Pictures Entertainment)

Rilis Trailer Perdana, Cek Fakta-Fakta Menarik Film Gran Turismo

03 May 2023   |   19:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Pemain Ternama

Selain aktor Archie Madekwe, pemain lainnya yang menjadi bagian dalam film ini adalah David Harbour, Orlando Bloom, Darren Barnet, Geri Halliwell Horner, dan Djimon Hounsou. Para bintang ini bukan orang baru dalam industri perfilman dunia.

Sebelum bermain dalam film Gran Turismo, David Harbour tercatat telah memainkan banyak karya seperti Hellboy pada 2019, The Equalizer (2014), dan sebagainya. Tidak hanya itu, beragam penghargaan juga telah diraih. Salah satunya adalah ajang Critics Choice Awards kategori Best Supporting Actor in a Drama Series pada 2018 melalui Stranger Things.

Sementara Orlando Bloom adalah aktor yang juga telah memerankan banyak film, seperti The Hobbit: The Desolation of Smaug, The Three Musketeers, Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest, dan sebagainya.

Sejumlah penghargaan juga berhasil diraih oleh sang aktor dalam industri perfilman. Salah satunya adalah ajang European Film Awards pada 2005 silam sebagai Best European Actor melalui film Kingdom of Heaven
 

5. Sutradara Neill Blomkamp

Blomkamp adalah sutradara berprestasi. Dia telah memenangkan beragam penghargaan dalam industri perfilman. Tidak hanya itu, dia juga masuk dalam nominasi Academy Awards atau Piala Oscar meskipun belum berhasil membawa pulang pialanya sebagai pemenang. 

Penghargaan yang pernah diraihnya seperti Rondo Hatton Classic Horror Awards pada 2009 untuk kategori film terbaik melalui District 9. Melalui film yang sama, dia juga meraih piala dalam Online Film & Television Association pada 2010 untuk kategori best first feature
 

6. Berdasarkan Kisah Nyata

Gran Turismo adalah film yang didasarkan pada kisah nyata. Film ini diangkat dari cerita pembalap Jann Mardenborough. Dia adalah seorang remaja yang memenangi kompetisi Playstation GT Academy Nissan pada 2011 silam.

Kemenangan ini membuatnya memiliki kesempatan berkendara dengan Nissan di Dubai 24 Hour. Tanpa disangka, sang pemain gim ini pun sukses finis di tempat ketiga ketika menjadi pembalap sungguhan di dunia nyata.

Satu tahun berselang atau tepatnya pada 2012, Mardenborough kembali berkompetisi balap secara nyata di British GT Championship kelas Pro-Am berpasangan dengan Alex Buncombe dari Nissan. Hasilnya, mereka berhasil meraih kemenangan di Brands Hatch.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Kenali Ciri & Cara Mengatasi Gangguan Oral Motor yang Bikin Anak Susah Makan

BERIKUTNYA

Imbas Sepi Iklan & Gejolak Ekonomi Dunia, Media Nyentrik Vice Terancam Bangkrut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: