ZEROBASEONE (Sumber gambar: Instagram.com/zb1official)

Zerose Siap-siap! Zerobaseone Bakal Debut Juli 2023

27 May 2023   |   10:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Boy group K-Pop Zerobaseone dikabarkan melakukan debutnya pada Juli 2023. Kemunculan mereka bakal membuat persaingan di industri hiburan Korea Selatan kian ketat. Dikutip dari Soompi, kabar debut boy group itu disampaikan secara resmi oleh agensi mereka pada Jumat, 26 Mei 2023.

Agensi WAKEONE Entertainment menuliskan tengah mempersiapkan debut boy group itu dan berharap dapat melakukannya pada bulan tujuh tahun ini. “Adapun jadwal pastinya, kami berencana untuk membuat pengumuman ketika sudah dikonfirmasi,” demikian tertulis.

Soompi menuliskan, Zerobaseone adalah sebuah grup yang beranggotakan sembilan orang. Grup ini terbentuk melalui sebuah acara bertajuk Boys Planet yang cukup populerPada awal bulan ini, Zerobaseone mengeluarkan sebuah bocoran film untuk debut mereka.

Baca juga: ZEROBASEONE Resmikan ZEROSE Sebagai Nama Fandom, Cek Artinya!

Dalam catatan Hypeabis.id, Zerobaseone merupakan boy group yang baru resmi diperkenalkan pada 20 April 2023 lalu. Mereka telah merilis logo dan teaser pada akhir April lalu.

Grup ini beranggotakan Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-vin, Park Gun-wook, dan Han Yu-jin. Kesembilannya bermula dari agensi yang berbeda sebelum akhirnya menjadi bagian dari grup ini.

Anggota bernama Han Yu-jin menjadi anggota termuda atau yang biasa disebut maknae di Zerobaseone yang baru berusia 16 tahun. Sementara Kim Ji-woong menjadi anggota dengan usia tertua, yakni 25 tahun.

Pada awal bulan ini, mereka secara resmi mengumumkan nama penggemar, yakni Zerose. Nama itu dipilih setelah melakukan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah ketertarikan dengan kata Rose yang berarti mawar.

Tidak hanya itu, Zerose juga merupakan salah satu usulan nama yang diberikan oleh para penggemar boys group itu. Usulan tentang nama fan yang masuk tidak sedikit, sehingga membuat grup ini perlu melakukan perundingan yang Panjang.

Salah satu anggota, yakni Kim Ji-woong menjelaskan bahwa Zerose memiliki makna yang unik lantaran kata Rose akan muncul Ketika Za-Ba-One dihilangkan dari kata Zerobaseone. Grup ini menyantumkan kata ZB1 di laman media sosial resmi. “ZB1 dan ROSE adalah satu kata,” katanya.

Untuk diketahui, kehadiran Zerobaseone akan menambah ketatnya persaingain industri hiburan di Korea Selatan. Pada saat ini, berbagai boy group juga bermunculan di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Pernikahan Putra Komisaris Sahid Group

BERIKUTNYA

Arsitek & Desainer Interior Ditantang Adu Karya di Proshop Designer Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: