Honkai: Star Rail (Sumber gambar: HoYoverse)

Cek Spesifikasi Game Honkai: Star Rail untuk PC dan Mobile Biar Enggak Lemot

30 April 2023   |   10:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

HoYoverse resmi merilis proyek game terbaru, Honkai: Star Rail pada Rabu (26/4/2023) lalu. Permainan yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Mihoyo berkolaborasi dengan COGNOSPHERE ini langsung disambut antusias oleh para penggemar game strategi dengan konsep role-playing.

Pasalnya, game yang mengusung visual tiga dimensi ini dapat dinikmati secara gratis oleh para gamers. Utamanya bagi gamers yang sebeumnya sudah bermain Genshin Impact, Honkai: Star Rail menjadi game yang cukup dinantikan.

Baca juga: Rekomendasi Game Simulator untuk PC, Sensasi Jadi Supir Truk sampai Pilot

Seri keempat dari Honkai ini pun menghadirkan banyak karakter baru jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni Honkai Impact 3rd. Beberapa karakter yang dibawa antara lain March 7th dengan voice actor Skyler Davenport, membawa tipe skill es yang beku dan path the preservation.

Karakter lainnya, Selle yang disuarai oleh Molly Zhang memiliki tipe skill kuantum dengan path perburuan. Jing Yuan, karakter yang cukup populer setelah perilisan Honkai: Star Rail dengan pengisi suara Alejandro Saab membawa tipe skill petir dengan path the rudition atau pengetahuan.

HoYoverse sengaja meghadirkan voice actor untuk membuat pengalaman bermian game lebih imersif. Suli suara dilakukan penuh dalam empat bahasa, menambah pengalaman bermian game semakin nyata dibalut dengan raut ekspresi wajah dan emosi yang dibuat lebih nyata daripada seri sebelumnya.

Menariknya lagi, HoYoverse menghadirkan game ini untuk beberapa platform, termasuk untuk PC, mobile, hingga PlayStation 4 dan Playstation 5. Game RPG ini mengklaim sudah mendapatkan total 10 juta pemain yang melakukan pra-resgistrasi sejak pertama kali final closed beta diumumkan. Hingga Februari 2023 saja, lebi dari 1,8 juta pemain sudah berhasil diraup oleh HoYoverse untuk bergabung.

Sepeti judulnya, game ini mengangkat banyak unsur tentang penjelajahan bintang dan galaksi. Karakternya akan melakukan petualangan baru yang dipenuhi dengan cerita fantasi. Game open world ini menjanjikan efek visual yang lebih ciamik daripada seri sebelumnya. HoYoverse senagaja membuat game ini tampil terkesan lebih sinematik dengan kualitas tinggi yang bisa dilihat secara real time.

Hal itu termasuk dengan sistem ekspresi wajah yang menyatukan teknologi mutakhir sepeti skor HOYO-MiX dengan sentimen asli wajah sehingga ekspresi wajah tampak lebih nyata. Selain itu, ritme game ini juga dibuat dengan konsep baru.

Sistem pertarungannya dibuat denga kontrol sederhana dan tetap strategis. Setiap karakter dibangun dengan kekuatan dan kelemahan, sehingga pemain bisa menekan musuh untuk sisi kelemahan lawan.

Baca juga: Menengok Keseruan God of War Ragnarok yang Jadi Best PS5 Game

Nah, untuk Genhype yang ingin memainkan game ini di PC atau mobile, ada beberapa spesifikasi minimum supaya kamu bisa memainkan game ini tanpa takut lag. Yuk simak!

IPhone & iPad:
  • OS: iOS 10.0 dan  iPadOS 10.0 atau lebih (iOS 11 ke atas direkomendasikan)
  • Ukuran: 3,3 GB
  • Jenis perangkat: iPone XR ke atas

Andrid:
  • OS: Android 9
  • Prosesor: Snapdragon 835 atau  Dimensity 720
  • RAM: 6 GB

PC:
  • OS: Windows 7, 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i3 atau lebih
  • RAM: 6 GB
  • Grafis: NVIDIA GeFore GTX 650
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tip Mencatok Rambut Agar Lebih Tahan Lama

BERIKUTNYA

Intip Kisah Para Santri yang Berhasil Menciptakan Berbagai Produk Inovatif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: