Game Honkai: Star Rail (Sumber gambar: HoYoverse)

Game Honkai: Star Rail Bakal Rilis di PlayStation 5 pada Akhir 2023

09 June 2023   |   10:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Game yang dikembangkan miHoYo, Honkai: Star Rail siap meluncur untuk platform lainnya pada akhir tahun ini. Setelah rilis untuk komputer (PC) serta pengguna mobile melalui Android dan iOS, kini permainan tersebut akan menyapa para pemain di platform konsol. 

Pengguna PlayStation 5 (PS5) tampaknya akan menjadi yang terakhir dari jajaran platform bermain yang diumumkan miHoYo sebagai anak perusahaan HoYoVerse. Kabar ini disampaikan melalui Summer Game Fest 2023 yang berlangsung Kamis (8/6/2023). 

Baca juga: Cek Spesifikasi Game Honkai: Star Rail untuk PC dan Mobile Biar Enggak Lemot

Dalam kesempatan itu, pihak developer memberikan pengumuman peluncuran Honkai: Star Rail untuk platform PlayStation yang selama ini sudah cukup dinantikan. Mereka resmi mengatakan akan meluncurkan versi PS5 pada kuartal ke-4 tahun ini, kira-kira antara Oktober hingga Desember 2023. 

Namun, gonjang-ganjing soal permainan di platform PS4 sepertinya tertepis. Pasalnya, pihak pengembang tidak memberi kisi-kisi soal perilisan game ini di PS4 di acara ini. Hanya Honkai: Star Rail versi PS5 saja yang diumumkan di hadapan pengunjung Summer Game Fest tersebut. Sementara, sinyal kehadiran game ini di platform lainnya masih menjadi tanda tanya lain.

miHoYo memperlihatkan trailer baru mengenai Honkai: Star Rail untuk PS5 di agenda festival game terbesar itu. Menariknya, karakter-karakter baru seperti Luka, Silver Wolf, dan lainnya ditampilkan untuk versi PS5 nanti. Beberapa karakter juga dibuat dengan skill kuat dan dapat dimainkan secara gratis.
 

Honkai: Star Rail (Sumber gambar: YouTube.com/Honkai: StarRail)

Honkai: Star Rail (Sumber gambar: YouTube.com/Honkai: StarRail)

Game Honkai: Star Rail mengangkat cerita tentang peristiwa besar Honkai Impact 3rd yang masuk di angsuran sebelumnya. Perlu diketahui, judul ini bukanlah angsuran perdana di jagat Honkai. Star Rail menjadi seri keempat dalam waralaba tersebut. Unsur kehidupan luar angkasa memang sangat kental dalam game ini.

Perjalanan Welt Yang untuk berpindah ke semesta alternatif sendiri menjadi dasar cerita dari seri ini. Pemain akan berperan sebagai pihak yang diselamatkan oleh kelompok Astral Express.

Untuk memainkan game ini, pemain harus ikut berpetualangan dan menemukan jawaban bersama kelompok Astral Express. Setidaknya begitulah cerita awal di angsuran Star Rail sebelum mengembang menciptakan jalan cerita lainnya.

Game bergenre fantasi ini tetap berbasis Role Playing Game (RPG), seperti yang dirilis untuk versi mobile dan PC. Namun dalam pengumuman tersebut, pihak developer belum menunjukkan bagaimana gameplay Honkai: Star Rail dalam versi PS5 akan berjalan.

Jelasnya, pemain tetap bisa melakukan mekanik yang mirip dengan versi sebelumnya, mulai dari melakukan gacha, mengumpulkan karakter, hingga mem-built dan menaikkan level karakter yang dimiliki. 

Karakter-karakter dengan berbagai kemampuan akan menjadi medan terdepan pertempuran yang dilakukan pemain. Lewat kombinasi kekuatan, karakter yang telah didapat dan dipilih akan menjelajah planet dengan gaya bertarung yang intens, diselingi cerita menarik yang disajikan di seri Star Rail ini.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Manga One Piece Bakal Hiatus Sebulan, Ini Alasan Eiichiro Oda

BERIKUTNYA

Menelisik Eksplorasi Gestur Warna dalam Lukisan Dadan Setiawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: