Ilustrasi gedung kampus. (Sumber gambar : Freepik/Frimufilms)

Cek Biaya, Keunggulan & Fasilitas 5 Kampus Termahal di Indonesia

29 April 2023   |   19:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mengenyam pendidikan berkualitas menjadi bagian penting dari kehidupan setiap orang untuk menghadapi perubahan waktu di era digital ini. Tidak diragukan lagi bahwa saat ini akses pendidikan berkualitas hanya dapat diraih dengan menuntut ilmu di institusi pendidikan yang mahal.

Tentu, bagi orang tua yang ingin melihat anaknya memiliki masa depan cerah, mereka akan melakukan segala cara untuk mendukungnya. Tidak terkecuali dengan menyekolahkan anak mereka ke kampus dengan kualitas terbaik. 

Baca juga: 4 Kiat Menentukan Jurusan & Universitas, Jangan Sampai Salah Pilih

Tidak hanya mahal dan menawarkan pendidikan terbaik, perguruan tinggi kelas menengah ke atas juga menawarkan peluang jaringan, peluang magang yang mengarah ke pekerjaan terhormat dengan gaji yang baik, dan lain-lain.

Nah, buat para orangtua atau Genhype yang memiliki rencana untuk menempuh jalur kuliah di kampus top di Indonesia, berikut daftar yang bisa jadi pilihan termasuk kisaran biayanya.  


1. President University

Terletak di kawasan industri terbesar di Aia Tenggara, Jababeka, Jawa Barat, President University masuk ke barisan universitas paling mahal di Indonesia. Mengutip Quipper Campus, biaya kuliah di kampus ini mencapai Rp32 juta per semester (di luar biaya pembangunan Rp10 juta) dan biaya matrikulasi Rp5 juta untuk sekali bayar. 

Selain itu, kamu juga harus membayar student dormitory atau asrama dengan biaya mulai dari Rp1,45 juta - Rp2,5 juta. Dengan biaya tersebut, fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti ranjang, meja, lemari, dan full AC serta Wi-Fi di setiap kamar. President University mewajibkan semua mahasiswa baru tinggal di asram pada 1 tahun pertama.

Fasilitas yang disediakan kampus ini juga sangat lengkap. Ada padang golf, outbound, paint ball, hingga beragam lapangan olahraga lainnya loh. 

Lepas dari fasilitas, President University dikelilingi oleh 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara. Kampus ini memang bertujuan untuk menjadi institusi pendidikan global yang terkemuka, sehingga sistem pendidikannya pun dirancang sesuai dengan perkembangan di dunia. 

Kampus ini juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan pendukung lainnya dengan 63 perguruan tinggi yang tersebar di 19 negara. Tidak hanya itu, ada lebih dari 50 perusahaan baik nasional maupun multinasional yang menjalin kerja sama dengan kampus ini. Jadi ketika lulus, kamu tidak perlu pusing mencari lowongan pekerjaan.
1
2


SEBELUMNYA

4 Alasan Wajib Nonton Comeback Jerry Yan di Drama The Forbidden Flower

BERIKUTNYA

ABC Cooking Studio Indonesia Sapa Warga Serpong dengan Studio Keempat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: