Seungkwan SEVENTEEN yang absen sementara dari aktivitas grup. (Sumber gambar: Twitter/ Pledis_17)

Agensi Ungkap Alasan Seungkwan Absen dari SEVENTEEN Sejak Kepergian Moonbin

29 April 2023   |   12:13 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar buruk nih buat Carat. Main vocalist dari SEVENTEEN, Seungkwan dipastikan absen dalam semua promosi comeback grup untuk album mini terbaru FML. Jadi, boygroup kesayangan kalian kali ini tidak hadir dengan posisi lengkap, termasuk dalam acara fansign nanti.

Pledis Entertainment mengumumkan bahwa pemilik nama lahir Boo Seungkwan itu saat ini dalam kondisi tidak sehat. “Kami ingin memberi tahu Anda bahwa anggota SEVENTEEN Seungkwan tidak akan dapat berpartisipasi dalam beberapa kegiatan FML Album Mini ke-10 SEVENTEEN, termasuk acara Penandatanganan Penggemar Album Mini ke-10 SEVENTEEN FML, karena saat ini dia merasa tidak sehat,” tulis agensi yang menaungi SEVENTEEN itu dalam pernyataannya, dikutip dari Soompi, Sabtu (29/4/2023).

Baca  juga: Profil Moonbin Astro, Aktor Cilik yang Kariernya Melejit di Industri Hiburan Korsel

Pihak agensi pun berhadap agar penggemar memahami kondisi Seungkwan dan mendoakannya agar bisa fit dan beraktivitas kembali dalam grup. “Perusahaan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada Seungkwan selama proses pemulihannya,” tambah Pledis. 

Sebelumnya, Seungkwan juga tidak berpartisipasi dalam pra-rekaman SEVENTEEN pada 21 April untuk episode M Countdown yang ditayangkan pada 27 April. Tepat satu hari dikabarkan meninggalnya Moonbin ASTRO, yang notabene sahabat Seungkwan. 

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Seungkwan SEVENTEEN tidak akan dapat berpartisipasi dalam pra-rekaman Mnet M Countdown yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19:40 hari ini karena ia merasa tidak sehat,” tulis Pledis. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? SEUNGKWAN (@pledis_boos)



Selama bertahun-tahun, Seungkwan tidak pernah gagal menunjukkan persahabatannya dengan Moonbin sebagai bagian dari '98 liners, termasuk idola lain seperti anggota SinB VIVIZ dan Chan iKON.

Pada 28 April 2023, Seungkwan memposting surat yang sangat emosional di akun Instagramnya tentang Moonbin. Dalam postingan tersebut, dia membagikan beberapa kenangan terdekatnya dengan sang idola, baik yang telah mereka lakukan di masa lalu atau pendapat tentang Moonbin dari orang-orang di sekitar mereka. 

Dalam postingan tersebut, Seungkwan juga membagikan kenangan indahnya bersama Moonbin, termasuk dengan '98 liners dan anggota SEVENTEEN lainnya. Seungkwan juga membagikan momen berharganya bersama Moonbin melalui potongan video ketika mereka duduk bersama menyaksikan lagu ASTRO, Crazy Sexy Cool.

“Jika ada sesuatu yang ingin kau tanyakan padaku, tolong muncullah dalam mimpiku dan berjanjilah bahwa kita akan berteman lagi di kehidupan kita selanjutnya,” tulis Seungkwan dalam penggalan surat panjangnya untuk Moonbin. 

Diketahui, pada 24 April 2023, SEVENTEEN kembali dengan mini album ke-10 mereka. Bertajuk FML, S.Coups dan kawan-kawan turut merilis video musik Super, sebagai salah satu lagu utama mereka. Lagu tersebut terinspirasi dari karakteristik berbagai bentuk Sun Wukong (Sun Go Kong/Goku) yang meng-upgrade dirinya sendiri melalui cobaan dan kemunduran.

SEVENTEEN merilis 2 hit sekaligus dalam album FML. Selain Super, mereka juga merilis F*ck My Life. Sang leader, S.Coups menjelaskan rilisnya ada lagu ini berdasarkan keinginan kuat dari para anggota walaupun sempat diragukan Pledis selaku agensi.

“Karena kami menangkap musik yang ingin kami lakukan dan pesan yang ingin kami sampaikan, kami sangat mendorong agar kedua lagu tersebut menjadi judul lagu,” ujarnya S. Coups.

Baca juga: SEVENTEEN Rilis MV Super, Ini Curhatan S. Coups & DK

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hypereport: Dilema Melanjutkan Pendidikan Tinggi Anak Muda

BERIKUTNYA

Prestasi David Jacobs Sebagai Ketua Umum NPC DKI Jakarta, Gencar Dukung Atlet Disabilitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: