Moonbin & Sanha Astro. (Sumber foto: Fantagio Music)

Asyik, Moonbin & Sanha Astro Akan Temui Aroha di Jakarta 13 Mei 2023

03 February 2023   |   13:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira kembali menyapa para pencinta Kpop di Indonesia nih Genhype. Pasalnya, Moonbin dan Sanha dari boyband Astro akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ibukota Jakarta bakal menjadi salah satu kota yang mereka sambangi pada tur fan con bertajuk DIFFUSION pada 13 Mei 2023.

Kabar mengenai tur tersebut disampaikan sendiri oleh akun resmi media sosial Astro. Berdasarkan poster jadwal tur yang mereka unggah pada Rabu (1/2/23), Moonbin dan Sanha  nantinya juga akan melakukan tur tujuh kota di seluruh Asia untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Baca juga: Cek Daftar Artis K-Pop yang Tampil di KCON 2023 Thailand

Mereka akan memulai tur di Seoul pada 18-19 Maret 2023, kemudian melanjutkan acara di Manila di Filipina, Bangkok, Makau, dan Taipei sebelum ke Jakarta dan Tokyo pada Mei 2023. Namun, hingga saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai venue atau harga tiket konser tersebut.
 
 

Tak hanya itu, poster tur juga mengindikasikan masih akan ada pengumuman  lebih lanjut untuk kota-kota tujuan mereka mendatang. Hal itu dapat dilihat dari posternya yang mencantumkan kata 'more' yang berarti lebih banyak lagi, di bagian bawah pengumuman yang diposting ulang dari Fantagio itu.

Astro merupakan boyband K-Pop yang dibentuk oleh manajemen Fantagio. Grup ini terdiri dari 6 anggota, yakni MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Yoon Sanha. Mereka debut pada 23 Februari 2016 dengan lagu Hide & Seek. Di tahun yang sama Billboard menamakan Astro sebagai salah satu grup baru K-Pop terbaik.

Lewat album mini debut Spring Up, Astro berhasil menduduki peringkat keenam di Billboard World Albums Chart di Amerika Serikat, juga peringkat keempat di Gaon Music Chart. Tak hanya itu, grup ini juga populer setelah membintangi acara realitas Astro OK! Ready yang tayang di MBC Every1.

Selain itu, mereka juga menamai fans clubnya dengan nama Aroha yang berarti Astro Hearts All Fans. Pada 2019, Astro juga berhasil memenangkan trofi pertamanya melalui comeback yang berjudul All Night di acara musik SBS MTV The Show. Dengan talenta para personilnya Astro pun memiliki sub unit boyband, salah satunya adalah Moonbin dan Sanha.

Moonbin dan Sanha memulai debutnya pada September 2020 sebagai sub-unit pertama dari Astro. Mereka berdua telah merilis EP pertama bertajuk In-out (2020) dan EP kedua Refuge (2022). Awal 2023, keduanya belum lama ini pun telah meluncurkan mini album bertajuk Incense yang dirilis pada 4 Januari.

Adapun, album tersebut terdiri dari enam lagu dengan berbagai genre, di antaranya termasuk, Chup Chup, Your Day, dan Perfumer. Sementara itu, single utamanya adalah Madness yang merupakan lagu pop dance dengan elemen yang solid dari musik EDM dan big band khas Astro.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Review Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

BERIKUTNYA

Ada Metode Baru Deteksi Dini Kanker Gratis dari Kemenkes, DKI Jakarta Jadi Pilot Project

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: