Chracter Poster Ariel dalam film The Little Mermaid (Sumber gambar: Disney Indonesia/diolah)

Simak Fakta Menarik Film The Little Mermaid yang Tayang di Bioskop Mei 2023

28 April 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktor & Aktris Berprestasi

Film The Little Mermaid juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris yang namanya tidak perlu lagi diragukan dalam industri seni peran. Karakter Raja Triton atau King Triton dalam film ini diperankan oleh Javier Bardem.

Sang aktor merupakan pemenang dan juga langganan nominasi dalam ajang Academy Award atau Piala Oscar. Dia tercatat telah empat kali ikut serta dalam penghargaan paling bergengsi di industri perfilman itu.

Dia masuk nominasi pada 2001 melalui film Before Night Falls sebagai Best Actor in a Leading Role; 2008 sebagai Best Performance by an Actor in a Supporting Role dengan karya No Country for Old Man; 2011 melalui karya Biutiful untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role; dan 2022 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role melalui Being The Ricardos.

Dari empat kali keikutsertaannya, dia berhasil menjadi pemenang pada edisi 2008 sebagai Best Performance by an Actor in a Supporting Role dengan karya No Country for Old Man.

Selain itu, bintang lainnya adalah Melissa McCarthy yang memerankan karakter penyihir jahat bernama Ursula. Sang aktris adalah peraih dua kali nominasi ajang penghargaan Academy Award. Dia masuk nominasi pada edisi 2012 dan 2019.

Pada 2012, dia bersaing untuk memperebutkan yang terbaik dalam kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role melalui film Brautalarm. Sementara pada 2019, sang aktris masuk nominasi melalui film Can You Ever Forgive Me?.
Di Academy Awards 2019 itu, dia bersaing memperebutkan piala kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role.

Kru Luar Biasa

Selain sutradara dan pemeran berprestasi, kru yang terlibat dalam film ini juga tercatat memiliki sejumlah prestasi. David Magee yang menjadi penulis cerita pernah masuk dalam nominasi Piala Oscar sebanyak dua kali.

Kemudian, Alan Menken yang mengambil bagian dalam musik di The Little Mermaid adalah pemenang Piala Academy Award. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 8 piala berhasil dibawa pulang olehnya.
 
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Drakor Bertema Hukum, Law School sampai The Good Bad Mother

BERIKUTNYA

Tawarkan RAM Besar, Intip Spesifikasi Infinix Hot 30i

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: