Drakor Netflix terbaru berjudul The Good Bad Mother. (Sumber: Netflix)

Rekomendasi Drakor Bertema Hukum, Law School sampai The Good Bad Mother

28 April 2023   |   18:00 WIB

Drakor tidak pernah kehabisan cerita unik dan menarik. Berbagai genre hadir untuk menghibur para penggemar. Selain menghibur, ada juga drakor yang bisa jadi ladang pengetahuan. Misalnya genre medis yang menyelipkan informasi kesehatan dan genre hukum yang menyuguhkan wawasan tentang peraturan di Negeri Ginseng. 

Genre hukum sendiri memang menarik untuk diikuti. Ketegangan akan konflik yang terjadi memancing penonton untuk ikut masuk menyelesaikan masalah yang ada. Biasanya, drakor genre ini menghadirkan kasus-kasus seperti korupsi, pembunuhan, dan obat-obatan terlarang yang relevan dengan keadaan di dunia nyata. 

Tertarik untuk menonton drama hukum? Simak tiga drakor hukum populer berikut ini. 

Baca juga: 5 Film & Serial Korea Bertema Penyelidikan Hukum


1. Law School


Drakor berjudul Law School tayang perdana pada 2021. Kisahnya diawali dengan peristiwa meninggalnya seorang petinggi pemerintahan Korea Selatan di salah satu ruangan sekolah hukum bergengsi. Untuk mencari tahu kebenaran dan keadilan kasus tersebut, seorang profesor senior dan mantan jaksa elit, Yang Jong-hoon berusaha untuk memecahkannya bersama murid-muridnya yang ambisius.

Mereka adalah Han Joon-hwi, seorang mahasiswa hukum tahun pertama yang terbaik di kelasnya, Kang Sol (A) seorang mahasiswi tahun pertama yang berusaha untuk bisa mengatasi kemiskinan dan kesulitan yang  dialaminya, dan beberapa siswa lainnya.

Misi itu juga dibantu oleh seorang profesor hukum perdata yang pernah menjadi kepala klinik hukum di Sekolah tersebut. Ketegangan yang penuh teka-teki sukses membuat penonton terselimuti emosi.

Law School memiliki 16 episode yang disutradarai oleh Kim Seok-yoon dan naskahnya ditulis oleh Seo In. Drakor ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Kim Myung-min, Kim Bum, Ryu Hye-young, dan Lee Jung-eun. Drama ini Genhype bisa saksikan melalui platform Netflix. 
 

2. While You Were Sleeping


Drakor hukum tidak selamanya menampilkan hal yang kelam dari setiap tragedi. Ada juga yang dicampur dengan genre fantasi seperti While You Were Sleeping. Drama yang memiliki 32 episode ini dibintangi oleh Bae Suzy, Lee Jong-suk, Jung Hae-in, Lee Sang-yeob, dan Shin Jae-ha.

Kisahnya menceritakan tentang Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang tinggal bersama ibunya, Yoon Moon-sun dengan mengelola restoran kecil. Suatu hari, seorang jaksa junior Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) bersama Jung Seung-won (Shin Jae-ha) pindah ke seberang restoran milik Hong Joo.

Jae-chan memiliki kemampuan untuk melihat peristiwa baik dan buruk sebelum terjadi melalui mimpi tetapi acap kali tidak dapat berbuat apapun saat dia mendapati mimpi yang melibatkan Hong-joo dan Lee Yoo-beom, seorang pengacara kejam dalam sebuah kecelakaan menyebabkan dirinya ikut campur ke dalam kasus itu demi menyelamatkan Hong Joo. 
 

3. The Good Bad Mother


Drama hukum terbaru yang mengguncang penggemar drakor adalah The Good Bad Mother yang dibintangi oleh Lee Do-hyun, Ahn Eun-ji, dan Ra Mi-ran. Dikisahkan, seorang ibu bernama Jin Young-soon (Ra Mi-ran) yang memiliki peternakan babi harus menghadapi ketidakadilan karena suaminya meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar. Untuk bangkit dari kesedihannya, Young-soon yang sedang hamil pindah ke Desa Jouri.

Awalnya, kehadiran Young-soon bersama peternakan babinya tidak disetujui warga sekitar, tapi ketika demo terjadi dia mengalami kontraksi dan melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Choi Kang-ho sesuai wasiat suaminya. Demi mencari keadilan, Young-soon mengasuh Kang-ho secara ketat dengan memancingnya untuk terus belajar agar menjadi jaksa.

Singkat cerita, Kang Ho berhasil menjadi jaksa tetapi rasa kesal yang ada kepada ibunya membuat dirinya enggan kembali ke Desa Jouri. Sampai akhirnya, sebuah kecelakaan menimpanya yang menyebabkan kepribadiannya kembali ke umur 7 tahun.

The Good Bad Mother sudah tayang di Netflix mulai Rabu, (26/4/2023) dan memiliki rating pemirsa nasional rata-rata 3,58 persen berdasarkan Nielsen Korea untuk episode pertamanya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drakor & Film yang Dibintangi Choi Woo-shik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

The Bear, Panasnya Politik Dapur dari Lensa Christopher Storer

BERIKUTNYA

Simak Fakta Menarik Film The Little Mermaid yang Tayang di Bioskop Mei 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: