Masker Wajah Alami (Sumber Foto: Freepik)

Berikut 5 Masker Wajah Alami dari Buah Berkasiat Bikin Kulit Putih dan Cerah

27 April 2023   |   18:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kulit putih dan cerah selalu menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya perawatan kulit dengan skincare kerap kali membuat orang-orang khawatir, lantaran takut produknya tidak begitu cocok dengan kulitnya. Sebagai alternatifnya, skincare dari bahan alami jadi pilihan.

Sebut saja masker wajah alami dari buah-buahan, di samping cara pembuatannya yang mudah, khasiatnya pun tak perlu diragukan lagi. Buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Berikut 5 masker wajah alami dari buah yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit.


1. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C, bahkan kandungannya lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk. VItamin C dapat meningkatkan elastisitas atau kekenyalan kulit, membuat kulit terlihat lebih awet muda, dan mampu mencerahkan kulit kusam.

Cara membuat masker wajah stroberi sangatlah mudah, pertama haluskan stroberi segar kemudian campur dengan cokelat bubuk dan madu. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata lalu diamkan beberapa menit dan boleh dibilas.


2. Nanas

Nanas juga kaya akan vitamin C, di samping itu juga terdapat beberapa enzim yang bagus untuk kesehatan kulit. Buah ini berkhasiat untuk menyamarkan noda hitam, garis-garis halus, dan membuat kulit terlihat putih alami. Cara membuat masker dari nanas sangat mudah.

Caranya, hancurkan nanas sampai halus lalu oles ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih dan gunakan pelembap wajah setelahnya. Untuk hasil yang memuaskan, kamu dapat menggunakan masker nanas sebanyak dua kali dalam seminggu.

 

Buah lemon (Sumber foto: Freepik)

Buah lemon (Sumber foto: Freepik)


3. Lemon

Lemon kaya akan asam askorbat atau anti-oksidan alami. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit dan kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Untuk membuat masker wajah dari lemon juga mudah, pertama campur air perasan lemon dengan madu lalu oleskan ke wajah.

Cara lainnya, kamu juga bisa mengoleskan lemon langsung ke wajah, namun tidak disarankan untuk kulit yang memiliki bekas luka karena bisa terasa sangat perih.


4. Tomat

Tomat kaya akan kolagen yang fungsinya dapat mengencangkan kulit. Buah ini juga bisa membantu menghilangkan kerutan serta membuat kulit jadi lebih cerah dan glowing secara alami. Agar khasiatnya lebih optimal, masker tomat bisa dicampurkan dengan kunyit bubuk.

Cara membuatnya, pertama haluskan tomat lalu tambahkan kunyit bubuk sedikit. Selanjutnya oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.
 

5. Alpukat

Alpukat mengandung banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Di samping itu, lemak sehat pada alpukat juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan menjaga tingkat kelembapan alaminya.

Baca juga: Bikin Wajah Kinclong, Intip Cara Membuat Masker Beras Yuk

Cara membuat masker alpukat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit sangat mudah, caranya campurkan alpukat dengan oatmeal lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Jangan lupa beri pijatan lembut lalu bilas dengan air bersih.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Masih Jetlag, Marselino Ferdinan Tetap Enjoy Latihan Bareng Timnas Indonesia U-22

BERIKUTNYA

Konser RADWIMPS Jakarta Pindah Venue ke Tennis Indoor Senayan, Cek Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: