AoV x Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie (Sumber gambar: Garena)

Garena Umumkan Kolaborasi AoV x Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie

27 April 2023   |   18:22 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang  game Arena of Valor (AoV), Garena resmi mengumumkan kolaborasi game bersama dengan Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie. Kolaborasi ini siap diluncurkan pada 2 Mei 2023 mendatang bersamaan dengan rangkaian Festival 5V5, festival game AoV dengan format 5 melawan 5 pemain lain.

Karakter dalam film itu akan dibawa ke dalam gameplay AoV yang bisa dimainkan oleh gamers AoV secara eksklusif. Menurut keterangan Garena, ada tiga karakter utama dari Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie yang siap diboyong ke dalam game, yakni Eternal Sailor Moon (Usagi), Eternal Sailor Chibi Moon (Chibiusa), Tuxedo Mask (Mamoru Chiba). Ketiga karakter utama dalam film itu akan membantu gamers untuk memenangkan medan pertempuran.

Garena belum merilis detail dari skill dan kekuyatan tiap-tiap karakter hasil kolaborasi bersama jagat Sailor Moon ini. Namun, visual game untuk setiap karakter sudah dibagikan melalui akun Instagram @garenaaovid. Paling mencolok, Eternal Sailor Moon hadir dengan tampilan ciamik menampilkan ciri khas rambut kuning dikepang dua, membawa pedang dengan dress lengkap dengan rok warna-warni.

 


Meski belum mengungkap detail, Garena menyebut akan ada fitur baru yang menarik di mana pemain bisa merasakan pengalaman bermain yang berbeda dari sebelumnya. Kerjasama dengan animasi Sailor Moon ini menambah deretan kolaborasi anime yang pernah dilakukan oleh Garena untuk AoV. Sebelumnya, AoV merilis skin-skin dari karakter  salah satu anime populer di Jepang, Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba.

AoV bahkan juga berhasil menggaet anime Sword Art Online dan Ultraman dalam menghaidrkan karater game yang segar. Manga populer Jepang lainnya, Bleach juga digandeng AoV untuk menelurkan tiga skin kolaborasi yakni Lu Bu (Ichigo Kurosaki), Bright (Toshiro Hitsugaya), dan Murad (Byakuya Kuchiki).

Baca juga: Rekomendasi Game Simulator untuk PC, Sensasi Jadi Supir Truk sampai Pilot

Karakter utama dalam Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie ini cukup dinantikan oleh pemain AoV. Pasalnya, karakter Sailor Moon mengisi tontonan masa kecil generasi milenial akhir hingga Gen Z awal. Apalagi, seri Sailor Moon Pretty Gurdian suda meluncur sejak 2003. Karya Naoko Takeuchi itu berhasil menggebrak pasar anime Jepang pada masanya.

Sailor Moon kembali tampil dengan anime yang lebih segar dalam format film besutan sutradara Tomoya Takahashi. Mengambil adaptasi dari seri komik Sailor Moon, anime yng segera rilis pada 9 Juni 2023 ini akan menyorot kisah Sailor Senshi yang bekerja sama dengan Sailor Starlights untuk menghentikan Sailor Galaxia atas keinginannya menaklukkan galaksi.

Naskah seri Sailor Moon terbaru ini akan ditulis oleh Kazuyuki Fudeyasu, mendapuk voice actor tenar seperti Kotono Mitsubishi sebagai Usagi, Hisako Kanemoto sebagai Ami Mizono, Rina Sato sebagai Rei Hino, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Trailer Distopia Black Knight Ungkap Kehidupan Dunia Pascakiamat

BERIKUTNYA

5 Sayuran yang Wajib Ada Dalam Menu Diet, Bantu Berat Badan Cepat Turun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: