Final Destination (2000). (Sumber gambar: New Line Cinema)

Siap-siap Kematian Kembali Mengejar, Warner Bros. Garap Final Destination 6

26 April 2023   |   23:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Teror Final Destination resmi kembali. Saga horor dari awal 2000 yang mengeksplorasi kematian dan takdir ini akan hadir dengan bab baru, 12 tahun setelah Final Destination 5 dirilis. Warner Bros. Discovery berusaha untuk menghidupkan kembali franchise ini dengan terlebih dahulu mengumumkannya di CinemaCon 2023.

Bertajuk Final Destination 6, film ini disutradarai Zach Lipovsky dan Adam B. Stein. Sementara Jon Watts dari Spider-Man: No Way Home menjabat sebagai produser dan penulis film. Adapun naskahnya ditulis Guy Busick dari film Scream, Lori Evans Taylor dari Wicked Wicked Games, dan pencipta Final Destination, Jeffrey Reddick.

Baca juga: HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya

Memang sejauh ini Warner Bros belum mengumumkan detail plot untuk film tersebut. Namun, Reddick sang pencipta dan penulis skrip Final Destination awal, sebelumnya mengungkapkan bahwa Final Destination 6 tidak akan mengikuti formula biasa dari film-film sebelumnya. Akan tetapi, dia memastikan film ini tetap setia pada premisnya yakni tentang garis kematian.

Mengutip Movie Web, Final Destination menghadirkan alam semesta di mana nasib setiap orang ditandai dan tidak ada yang bisa lolos dari kematiannya. Kecuali, beberapa orang terpilih yang memiliki kemampuan untuk melihat detik-detik masa depan sebelum kekacauan tejadi. 

Ketika menghindari kematian mereka dan orang lain, justru hal tersebut membawa konsekuensi yang mengerikan. Pasalnya, kematian tidak mau memaafkan mereka yang menipu takdir.

 

Final Destination 2. (Sumber foto: New Line Cinema)

Final Destination 2. (Sumber foto: New Line Cinema)

Setiap bagian dari Final Destination memperkenalkan kelompok protagonis baru yang harus memecahkan misteri di balik kematian yang mulai terjadi dalam urutan bagaimana seharusnya terjadi sebelum tragedi itu dihindari. Namun, beberapa film tersebut terhubung satu sama lain dengan beberapa karakter dari film sebelumnya kembali untuk menjelaskan fenomena yang harus dialami oleh para korban kematian baru.

Final Destination menjadi favorit para penikmat film horor karena menciptakan ketakutan kolektif pada pemirsanya. Adegan-adegan yang ditampilkan pun kerap memicu paranoia seperti tertabrak bus, tertimpa atau jatuh dari roller coaster, operasi mata yang berakhir fatal, maupun kecelakaan mengerikan dan aneh lainnya.

Saking populernya, film ini bahkan telah menjadi salah satu budaya populer dari era 2000-an yang begitu melekat dengan generasi milenial dan generasi z. Genhype pasti juga sering berinteraksi dengan konten-konten di sosial media yang mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati saat mengemudi di balik truk besar atau menemukan malfungsi pada alat elektronik

Franchise film ini dimulai dari skrip khusus untuk episode The X-Files oleh penulis Jeffrey Reddick, dengan judul Flight 180. Final Destination yang rilis pada 2000 itu terbukti sukses besar berkat premisnya yang sederhana namun cerdik. 

Film pertama tersebut menghasilkan US$113 juta dengan anggaran produksi US$23 juta. Final Destination yang pertama dirilis itu bahkan memenangkan Saturn Award untuk kategori Film Horor Terbaik.

Sekuel yang dirilis pada 2011 sebelum vakum, Final Destination 5 menerima ulasan yang sangat baik karena mendapatkan kembali rasa kesenangan yang melekat pada serial tersebut. Film ini menghasilkan US$157,9 juta dengan anggaran produksi US$40 juta.

Baca juga: Sinopsis Evil Dead Rise, Film Horor Sadis dari Warner Bros yang Tayang 5 Mei 2023

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Penampilan Terakhir Henry Cavill di Teaser The Witcher Season 3 Jadi Sorotan

BERIKUTNYA

Solois Jepang Fujii Kaze Siap Konser di Jakarta, Tiket Mulai Dijual 2 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: