Kiri ke kanan: IU, Rowoon SF9, dan Krystal f(x). (Dok. EDAM Entertainment, FNC Entertainment, H& Entertainment)

Krystal Hingga Rowoon, 8 Idol K-pop Ini Sukses Berkarier sebagai Aktor

05 January 2022   |   21:13 WIB

Selama beberapa tahun terakhir, banyak artis-artis K-pop yang ikut memulai karier sampingan sebagai seorang aktor untuk tayangan serial televisi maupun film. Beberapa di antaranya kini mulai dikenal sebagai actor-dol atau penyanyi-aktor.

Mulai dari artis K-pop generasi kedua seperti YoonA dan Krystal hingga artis K-pop generasi ketiga seperti Rowoon dan Joy, berikut delapan artis K-pop yang kini juga sukses berkarir menjadi aktor.
 

1. Krystal (f(x))

 
Anggota termuda atau maknae dari girl group f(x) ini memulai kariernya sebagai aktris pada 2010 dengan drama More Charming By The Day dengan peran pendukung. 

Adik dari penyanyi Jessica Jung ini kemudian mulai dikenal ketika bermain di drama The Heirs pada 2013 dan setelah itu dirinya mulai mendapatkan peran di beberapa film dan drama hits seperti The Bride of Habaek, Police University, dan More Than Family
 

2. Cha Eun-woo (ASTRO)

 
Meski baru berkarir sebagai aktor selama kurang lebih 4 tahun, aktor kelahiran tahun 1997 itu telah mendapatkan peran utama setahun setelah terjun di drama Hit the Top dengan peran pembantu. Karirnya mulai melejit ketika dirinya mendapatkan peran pembantu di dalam drama My ID Is Gangnam Beauty, Rookie Historian Goo Hae Ryung, True Beauty, dan terbaru Island.
 

3. Joy (Red Velvet)

 
Meski kariernya dimulai ketika dirinya berpartisipasi dalam acara reality We Got Married bersama Sungjae BTOB, kariernya sebagai aktris justru dimulai ketika dirinya mendapatkan peran di dalam drama The Liar and His Lover pada 2017. Setelah itu, dia mulai dikenal karena peran utamanya di drama Tempted dan The One and Only.

Semenjak itu, Joy mulai dikenal sebagai salah satu aktris meski baru berkarir sebagai aktris selama kurang lebih empat tahun.
 

4. IU

 
Solois yang telah berkarier selama lebih dari 10 tahun ini mulai dikenal ketika dirinya mendapatkan peran utama di dalam drama Dream High pada 2011. Ini kemudian diperkuat dengan peran yang dia dapatkan setelah itu di dalam drama You Are The Best!, Bel Ami, dan lainnya.

Kini, IU dikenal sebagai aktris untuk beberapa serial televisi populer seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, The Producers, hingga Hotel del Luna.
 

5. YoonA (Girls' Generation/SNSD)

 
Meski YoonA mulai dikenal ketika dirinya menjadi salah satu anggota girl group SNSD, dia sebenarnya telah berkarier lebih dulu sebagai aktris pada 2007 melalui drama 9 Ends 2 Outs. Dia kemudian mulai mendapatkan peran utama dalam drama You Are My Destiny setahun setelahnya.

Semenjak itu, dia mulai terlibat dalam beberapa proyek drama dan film seperti Cinderella Man, Love Rain, The K2, EXIT, Hush, dan A Year-End Medley.
 

6. Rowoon (SF9) 

 
Rowoon mulai mengawali karier akting dengan peran pendukung di dalam drama School 2017 pada 2017, tetapi peran utama mulai dia dapatkan ketika membintangi drama Extraordinary You pada 2019. Meski proyek yang dia lakukan tidak banyak selama berkarier hampir 5 tahun, dia telah mendapatkan peran utama dalam beberapa drama hit seperti The King's Affection dan Tomorrow.



Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

4 Efek Buruk Minum Air Lemon Setiap Hari

BERIKUTNYA

Mau Penjualan GoFood Genhype Meningkat? Simak 4 Strategi Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: