Salah satu adegan dalam film The Equalizer (2014) (Sumber gambar: Columbia Pictures)

Penuh Aksi, Ini Alasan The Equalizer Pertama Selalu Seru untuk Ditonton Ulang

26 April 2023   |   15:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Denzel Washington dipastikan akan kembali ke layar lebar sebagai Robert McCall dalam The Equalizer 3. Dimulai pada 2014, serial ini telah berkembang menjadi dua film serta acara televisi terkenal yang menampilkan Robin McCall sebagai wanita yang diperankan oleh Queen Latifah.

The Equalizer 3 akan rilis pada September tahun ini di bioskop-bioskop seluruh dunia. Film yang masih diperankan oleh Denzel Washington itu akan menjadi penutup kisah Robert McCall dalam membela keadilan dan melawan para penjahat.

Sambil menantikan film terbaru dari trilogi The Equalizer, sebagian dari kita mungkin sudah sedikit lupa dengan awal cerita sang penumpas kejahatan. 

Baca juga: Poster The Equalizer 3 Rilis, Denzel Washington Kembali Melawan Kejahatan

Film pertama yang dirilis pada 2014 bercerita tentang seorang pria bernama Robert McCall yang bekerja di sebuah toko swalayan dan tinggal di sebuah apartemen kecil. Hidupnya begitu teratur, disiplin, dan tenang. Tidak hanya itu, karakter ini juga digambarkan sebagai orang yang ramah, penuh senyum, dan sangat melindungi orang di sekitarnya.

Di balik semua itu, McCall adalah orang yang mampu berbuat sesuatu yang tidak mungkin dilakukan oleh banyak orang. Para penonton akan diperkenalkan dengan sisi lain atau justru sisi sebenarnya dari karakter ini ketika seorang bersenjata mendatangi kasir tempatnya bekerja.

McCall yang melindungi sang kasir memberikan semua uang, termasuk cincin yang digunakan. Namun, di lain waktu, dia yang menghafalkan nomor kendaraan yang digunakan mencari orang tersebut dan mengambil kembali cincin sang petugas kasir.
 

Cuplikan film

Cuplikan film The Equalizer (2014) (Sumber gambar:

Columbia Pictures)


Kebaikan hati pria yang memutuskan pensiun dari dunia kriminal itu juga muncul ketika bertemu seorang gadis muda di sebuah kafe tempatnya biasa menghabiskan malam sendirian. Iba dengan cerita dan kondisinya, dia berusaha membantunya keluar dari penguasaan geng rusia.

McCall sampai membawa sejumlah uang agar sang gadis dilepaskan. Alih-alih dilepaskan, para mafia itu malah ingkar janji dan tidak akan pernah membiarkan gadis muda itu bebas.

The Equalizer menjanjikan keseruan bagi para pencinta film aksi dan tidak akan membosankan untuk ditonton ulang. Sang sutradara, yakni Antoine Fuqua mampu mengarahkan para pemain tampil maksimal.

Selain Denzel Washington, aktor dan aktris yang berperan dalam film ini adalah Marton Csokas yang berperan sebagai Teddy, Chloe Grace Moretz sebagai Teri, David Harbour yang memerankan karakter Masters, Haley Bennett sebagai Mandy, dan sebagainya.

Para pemilik akun Internet Movie Database (IMDb) pun memberikan rata-rata rating 7,2 dari 10 dengan sekitar 382.000 orang yang memberikan penilaian. Dari total itu, sebanyak 36.000 akun memberikan nilai 10 dan 41.000 lainnya memberikan rating 9. Sementara pemberi nilai 8 mencapai sekitar 106.000 akun dan nilai 7 sebanyak 119.000 akun.

Tidak hanya itu, film ini juga tercatat masuk dalam 9 nominasi dan memenangkan satu piala. Dalam ajang Image Award (NAACP) edisi 2015, Sutradara Antoine Fuqua memperoleh piala untuk kategori Outstanding Directing in a Motion Picture.

Dalam laman Box Office Mojo, The Equalizer mampu meraup perkiraan pendapatan sebesar US$192,33 juta di seluruh dunia. Dari total itu, sebesar 52,8 persen atau sektiar US$101,53 juta didapat dari pasar domestik Amerika Serikat. Sementara sisanya sebesar US$90,8 juta atau 47,2 persen diperoleh film ini dari pasar internasional.

The Equalizer memperoleh domestic opening sebesar US$34,14 juta. Adapun, biaya pembuatan film diperkirakan sebesar US$55 juta.

Dengan total perkiraan pendapatan itu, maka The Equalizer yang rilis pada 2014 menempati urutan ke-44 dalam daftar Box Office Sedunia yang rilis pada 2014. Film ini berada di bawah The Other Woman yang berada di posisi 43; Need For Speed di peringkat 42, dan Fury di peringkat 41.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Waterpark Ramah Anak di Jabodetabek, Cocok Buat Libur Hari Kejepit Mei 2023

BERIKUTNYA

Prime Video Pastikan Takeshi's Castle Tayang Eksklusif November 2023 di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: