Takeshi's Castle Reboot (Sumber gambar: Amazon)

Prime Video Pastikan Takeshi's Castle Tayang Eksklusif November 2023 di Indonesia

26 April 2023   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Benteng Takeshi. Tontonan yang mungkin menemani masa kecil hingga remaja sebagian generasi milenial. Bisa dikatakan, acara bertema survival ini cukup digandrungi saat 1990-an hingga 2000 awal. Hadir dalam format serial televisi, acara ikonik asal Jepang ini mengumumkan akan hadir kembali dengan versi reboot.

Desas-desus tentang kembalinya serial Benteng Takeshi ini sudah terdengar sejak pertengahan 2022 lalu. Akhirnya, serial Benteng Takeshi versi reboot yang dinamai Takeshi's Castle resmi diproduksi oleh Amazon dan akan ditayangkan oleh Prime Video secara eksklusif pada November 2023 di Indonesia.

Baca juga: Asyik, Program Legendaris Benteng Takeshi Reboot Bakal Tayang di Prime Video

Game show ikonik ini dapat disaksikan dengan dubbing Bahasa Indonesia, sama seperti yang disajikan di televisi swasta nasional beberapa tahun lalu. Dengan dubbing Bahasa, penonton Indonesia diharapkan bisa mendapat pengalaman yang semakin seru dalam menyaksikan Takeshi's Castle.

Meski di Indonesia akan tayang pada November 2023, Takeshi's Castle sudah tayang secara bertahap dimulai pada April 2023 untuk wilayah Jepang. Tayangan reboot Takeshi's Castle akan terdiri dari 8 episode yang dilakukan dengan proses creative dubbing.

Erika North, Head of Originals Prime Video Asia Pacific mengatakan hadirnya komedian lokal sebagai dubber di serial ini diharapkan bisa membawa nuansa nostalgia bagi generasi 1990-an.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan beberapa talenta terlucu dan paling ikonik di dunia hiburan Indonesia, partisipasi mereka dalam acara ini akan membantu menangkap imajinasi generasi penonton baru, dan menghibur penggemar acara tersebut sejak dulu,” ujar Erika.

Dengan proses dubbing secara kreatif, artinya seluruh naskah akan diperbaharui secara kreatif dalam bahasa Indonesia, termasuk juga penyematan unsur dan kata bernuansa lokal. Hal ini ditujukan agar acara ini tetap mengena dan relevan bagi penonton di Indonesia.

Untuk menambah unsur komedinya, serial orisinal Amazon ini sengaja mengundang deretan komedian dan talenta tenar dari Indonesia yang diundang untuk melakukan proses rekaman suara dalam bahasa Indonesia. Kehadiran komedian juga dimaksudkan agar terdapat sentuhan lokal dalam serial asal Jepang ini.

James Farrell, Head of International Originals Prime Video mengatakan, Takeshi's Castle sudah berhasil membuat jutaan orang Indonesia tertawa. Versi reboot ini diharapkan bisa menghidupkan kembali konsep komedi ala Benteng Takeshi.

"Kami sangat senang dapat membawa reboot dari game show ikonik Takeshi's Castle ke Prime Video, yang mampu memukau penonton di Indonesia dan banyak negara lain di tahun 1990-an, dan bahkan melampaui semua batasan bahasa dan budaya,” kata James.

Apalagi, Takeshi’s Castle menjadi tontonan sehari-hari yang cukup memberi kesan bagi generasi era 1980-an dan awal 1990-an di Indonesia. Takeshi's Castle menjadi acara permainan realitas hits asal Jepang yang sudah disiarkan sejak 1986 di Tokyo Broadcasting System, sebelum akhirnya tenar di awal 1990-an dan diputar di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Penuh Aksi, Ini Alasan The Equalizer Pertama Selalu Seru untuk Ditonton Ulang

BERIKUTNYA

Disambut Cuaca Panas, Begini Persiapan Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023 di Kamboja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: